Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BP3IP Mewisuda 140 Ahli Nautika dan Teknika

Rabu, 16 Maret 2022 – 23:37 WIB
BP3IP Mewisuda 140 Ahli Nautika dan Teknika - JPNN.COM
Balai Besar Pendidikan Penyegaran dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP) Jakarta mewisuda 140 ahli di bidang Nautika Tingkat II, III, IV dan Ahli Teknik Tingkat II, III, IV. Foto dok BP3IP

jpnn.com, JAKARTA - Balai Besar Pendidikan Penyegaran dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP) Jakarta mewisuda 140 ahli di bidang Nautika Tingkat II, III, IV dan Ahli Teknik Tingkat II, III, IV.

Direktur BP3IP, Ahmad mengatakan dalam membangun suatu negara, diperlukan SDM yang profesional, beretika dan visioner agar bangsa ini mampu menuju masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur.

Terlebih, di masa yang penuh tantangan ini, kita harus tetap produktif untuk berkarya dan melaksanakan kewajiban sebagai tenaga pelaut profesional.

Pelaut Indonesia harus mampu unggul dalam segala bidang, sehingga dapat bersaing secara global.

"Secara khusus kepada 140 wisudawan yang kami lantik saat ini, saya berpesan para pelaut harus tetap produktif untuk berkarya dan melaksanakan kewajiban sebagai tenaga pelaut profesional sesuai dengan nilai-nilai dalam PRESTASI (Profesional, Etika, Standar Global, Integritas)," ujar Ahmad.

Pelaut Indonesia, sambung Ahmad harus mampu unggul dalam segala bidang, sehingga dapat bersaing secara global, karena SDM merupakan faktor penting dalam usaha mencapai kemajuan dan kesejahteraan suatu bangsa.

Ahmad juga mengatakan tugas dan tanggung jawab para pelaut dalam mengirimkan berbagai kebutuhan di dunia semakin berat karena tantangan pandemi yang saat ini masih terjadi.

“Perkembangan ilmu dan teknologi sangat pesat dan manusia dituntut untuk memiliki spesialisasi tertentu, dan tiap-tiap spesialisasi hanya mengenal dirinya sendiri secara mendalam tetapi tidak banyak mengetahui hal-hal di luar dirinya,” katanya.

Balai Besar Pendidikan Penyegaran dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP) Jakarta mewisuda 140 ahli di bidang Nautika Tingkat II, III, IV & Ahli Teknik Tingkat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close