Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BP3OKP-RI Adakan Syukuran Pengukuhan 6 Anggota Asli Papua

Selasa, 30 Mei 2023 – 07:18 WIB
BP3OKP-RI Adakan Syukuran Pengukuhan 6 Anggota Asli Papua - JPNN.COM
BP3OKP-RI mengadakan syukuran atas pengukuhan 6 anggota BP3OKP asli Papua oleh Wapres Ma'ruf Amin di Jakarta pada Senin (29/5). Foto: dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua atau BP3OKP-RI mengadakan syukuran atas pengukuhan 6 anggotanya yang asli Papua, di Cabin Hotel Jalan Yos Sudarso Sunter Jaya, Jakarta Utara Senin (29/5).

Keenam anggota BP3OKP-RI asli Papua tersebut sebelumnya dikukuhkan oleh Wapres Ma'ruf Amin di Istana Wapres Jakarta pada hari yang sama berdasarkan Keppres Nomor 15/M Tahun 2023 tentang pengangkatan enam anggota BP3OKP-RI.

Para anggota BP3OKP-RI yang merupakan perwakilan tiap provinsi di wilayah Papua itu akan menjabat selama 5 tahun, sejak Keppres tersebut berlaku mulai tanggal ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 5 April 2023.

Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Sekretariat Wakil Presiden Felix Wanggai mengatakan hal tersebut menjadi bagian dalam perjalanan pembangunan dan otonomi khusus di tanah Papua.

"Karena hari ini Bapak Presiden Joko Widodo melalui Bapak Wakil Presiden Ma'ruf Amin telah mengukuhkan 6 anggota BP3OKP - RI," ujar Felix dalam sambutannya di acara itu.

Dia menyebut negara telah memberikan sebuah jalan baru dengan menghadirkan suatu badan yang memberikan tugas kepada semua pemangku kepentingan untuk bersama sama membangun tanah papua.

"Pemerintah menyadari tidak dapat berjalan sendiri. Pemerintah membutuhkan kita semua," ucapnya.

Felix pun menyampaikan arahan Wapres Ma'ruf Amin agar para anggota BP3OKP-RI perbanyak mendengar apa yang menjadi aspirasi dan keluhan serta kebutuhan masyarakat papua.

BP3OKP-RI mengadakan syukuran atas pengukuhan 6 anggota BP3OKP asli Papua oleh Wapres Ma'ruf Amin di Jakarta pada Senin (29/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close