Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BPD Kaltim Resmi Operasi di Jakarta

Jumat, 14 Agustus 2009 – 20:15 WIB
BPD Kaltim Resmi Operasi di Jakarta - JPNN.COM
JAKARTA--Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Timur (Kaltim) resmi membuka kantor cabang di Jakarta, Jumat (14/8) . “BPD Kaltim ingin lebih mendekatkan diri dengan para nasabah yang berkantor di Jakarta, karena bisnis atau proyek mereka ada di Kaltim. Dengan begitu transaksi perbankan di Jakarta dapat menjadi lebih mempermudah mereka," kata Direktur Utama BPD Kaltim, Aminuddin saat berbicara di acara peresmian.

Bank pelat merah ini berlokasi di Panin Tower lantai 5 Senayan City Jl Asia Afrika Lot 19 Jakarta yang diresmikan oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak. Para pengusaha yang memiliki usaha di Kaltim, dipastikan Amin akan menjadi nasabah Bank BPD Kaltim. Ini karena fasilitas online yang disediakan Bank BPD Kaltim bisa melayani traksaksi hingga tingkat kecamatan. “Transaksi kita online, yang pasti akan memberikan kemudahan nasabah sampai ke pedalaman,” kata Amin menjelaskan kelebihan BPD Kaltim dengan bank lain.

BPD Kaltim sendiri fokus ke pembiayaan kredit konsumtif pegawai, Sektor UMKM. Tak hanya itu, BPD saat ini sudah mulai membidik pembiayaan untuk sektor swasta. "Target pembiayaan tahun ini kita targetkan bertambah dua kali lipat dari sekarang Rp 500-an miliar. Jadi nanti bisa Rp 1 triliun,” katanya.

Kalau tadinya pembiayaan BPD di sektor pemerintah dan konstruksi dan sebagian masuk ke pembiayaan ke sektor perkebunan, dan pertanian. Nantinya, pembiayaan juga untuk swasta, di antaranya sektor energi yang tahun ini akan terlibat dalam pembangunan pembangkit listrik.

JAKARTA--Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Timur (Kaltim) resmi membuka kantor cabang di Jakarta, Jumat (14/8) . “BPD Kaltim ingin lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA