Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BPD Siap Bertransformasi Digital

Jumat, 01 September 2023 – 10:38 WIB
BPD Siap Bertransformasi Digital - JPNN.COM
Industri perbankan tengah mengalami fase transformasi digital yang masif untuk mengimbangi lingkungan bisnis yang bergerak cepat. Foto dok. SAP

jpnn.com, JAKARTA - Bank Sulselbar menjadi tuan rumah Seminar Nasional BPD Seluruh Indonesia bertajuk “Corporate Digital Culture: Digital Transformation Leader” di Claro Hotel Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis, (31/8).

Direktur Utama Bank Sulselbar Yulis Suandi mengatakan, perubahan dalam perusahaan dipastikan selalu akan terjadi. Terutama di era digitalisasi saat ini, setiap perusahaan temasuk dunia perbankan harus mampu bertransformasi digital.

Namun, hal ini memiliki sejumlah tantangan dan tak semua transformasi bisa berhasil.

“Karena itu, setiap perusahaan harus memiliki corporate digital culture. Karena, transformaai itu bersifat top down, maka perusahaan harus memiliki digital transformation leader,” ungkap Yulis.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) Supriyatno mengatakan, selama berkiprah sembilan tahun di dunia perbankan BPD, dirinya telah melakukan banyak hal, termasuk mendorong BPD untuk mengikuti perkembangan digital.

Menurutnya, transformasi digital menjadi urgent diaplikasikan oleh BPD seluruh Indonesia.

Pasalnya, transformasi digital diyakini akan menjaga BPD tetap tumbuh dan berkembang, serta menjadi soko guru di daerahnya masing-masing.

“Jadi, talkshow kali ini sangat bermanfaat dan penting bagi BPD se- Indonesia,” tambah pria berkacamata ini.

Transformasi digital diyakini akan menjaga BPD tetap tumbuh dan berkembang, serta menjadi soko guru di daerahnya masing-masing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close