Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BPIP: Tanggung Jawab Bersama untuk Merawat NKRI

Kamis, 27 Oktober 2022 – 10:39 WIB
BPIP: Tanggung Jawab Bersama untuk Merawat NKRI - JPNN.COM
Diskusi Kelompok Terpumpun dengan tajuk" Identifikasi Distorsi Pemahaman Nilai-Nilai Pancasila Melalui Media Sosial" di Jakarta Selatan, Kamis (27/10). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi, dan Jaringan BPIP Prakoso menyatakan semua pihak memiliki tanggung jawab untuk merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu disampaikan dalam Diskusi Kelompok Terpumpun dengan tajuk" Identifikasi Distorsi Pemahaman Nilai-Nilai Pancasila Melalui Media Sosial" di Jakarta Selatan, Kamis (27/10).

"Kita punya tanggung jawab bersama merawat NKRI. Negara ini dibentuk, dibuat mempunyai visi, teritori, dan isi. Isinya yaitu pancasila," kata Prakoso.

Dia menyebutkan nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi dan pandangan hidup harus ada di seluruh rakyat Indonesia. 

"Salah satu caranya ialah melalui sosial media. Bagaimana era sosmed masyarakat juga aware. Melalui hiburan-hiburan yang ada nilai-nilai Pancasila itu diberikan," lanjutnya.

Tak hanya itu, Prakoso menjelaskan pihaknya juga menggandeng Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk menyaring konten sosial media yang bertentangan dengan Pancasila. 

"Masyarakat juga harus dirangkul untuk membangun kesadaran mereka, misalnya kalau ada konten yang merendahkan negara, itu tidak disebarkan," jelasnya.

Dia menyebutkan pihaknya juga merancang suatu gerakan yang akan diterapkan di tengah masyarakat.

BPIP menyebutkan merawat NKRI menjadi tanggung jawab seluruh rakyat Indonesia. Simak selengkapnya!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close