Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BPJS Ketenagakerjaan Luncurkan KKBC Masuk Desa Demi Gaet Pekerja Informal di Pedesaan

Kamis, 06 Juli 2023 – 19:11 WIB
BPJS Ketenagakerjaan Luncurkan KKBC Masuk Desa Demi Gaet Pekerja Informal di Pedesaan - JPNN.COM
BPJS Ketenagakerjaan kembali membuat gebrakan baru untuk menggaet pekerja informal di pedesan dengan meluncurkan KKBC Masuk Desa, Kamis (6/7). Foto: Dokumentasi Humas BPJS Ketenagakerjaan

jpnn.com, JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan kembali menghadirkan gebrakan lewat sosialisasi masif di seluruh desa yang tersebar di penjuru tanah air dengan tetap mengusung tema 'Kerja Keras Bebas Cemas' atau KKBC.

Lompatan besar ini dilakukan untuk mendorong terwujudkan target BPJS Ketenagakerjaan di tahun 2026 yang mampu 70 juta pekerja dari jumlah peserta aktif saat ini yang mencapai 36 juta pekerja.

Cara ini dinilai tepat, karena ekosistem desa menyimpan potensi jutaan pekerja di sektor informal atau Bukan Penerima Upah (BPU) yang mayoritas belum memahami pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo beserta seluruh jajarannya me-launching kampanye ini secara simbolis dengan memukul alu lesung bersama dengan seluruh stakeholder yang hadir.

Mereka yang hadir, antara lain Sekretaris Disnaker DKI Jakarta Hedy Wijaya, Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota AKP Puji Astuti, Bhabinkamtibmas Pekayon Jaya Aiptu Muhtar Yahya Gunawan, Kepala Desa Mekarsari Nasiah, Kepala Desa Hambalang Wawang Sudarwan serta Bumdes Desa Pangarengan Hasan Basri.

Kegiatan ini juga diikuti secara serentak oleh 10 wilayah lainnya di seluruh Indonesia, Kamis (6/7).

Anggoro menegaskan BPJS Ketenagakerjaan saat ini tengah fokus menggarap sektor BPU yang sebagian besar berada di ekosistem desa.

“Apa yang kami lakukan ini juga sejalan dengan yang diinginkan Bapak Presiden Joko Widodo untuk memulai pembangunan dari yang paling luar, yaitu desa dan kelurahan," kata Anggoro.

BPJS Ketenagakerjaan meluncurkan KKBC Masuk Desa sebagai gebrakan untuk menggaet pekerja informasi yang ada di pedesaan atau kelurahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close