Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BPK Gelar Festival Daring untuk Pelajar

Minggu, 16 Agustus 2020 – 09:59 WIB
BPK Gelar Festival Daring untuk Pelajar - JPNN.COM
BPK RI. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyelenggarakan Festival Untuk Negeri (FUN) yang diperuntukkan untuk para pelajar.

Festival yang mengusung tema 'Akuntabilitas untuk SEMUA' atau 'Accountability for ALL' ini digelar sepanjang Agustus hingga Desember 2020.

Rangkaian perlombaan yang akan digelar dalam festival yakni Cerdas Cermat Online, Bibliobattle, Lomba Konten Medsos dan Lomba Karya Video BPK-RI.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi atas nilai akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan negara serta membangun komunikasi secara efektif dengan para pemangku kepentingan BPK.

"Lomba Cerdas Cermat Online ini adalah Pilihan Inovasi yang ditawarkan oleh BPK untuk memperkaya Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ). Di samping itu, menjadi bentuk sosialisasi pengenalan tugas dan fungsi BPK serta nilai akuntabilitas dalam kemasan yang FUN (menyenangkan)," kata Hardini Lestiani Hernusa, Kasubbag Hubungan Lembaga Nonpemerintah- Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Internasional, BPK RI, Sabtu (15/8).

Cerdas Cermat Online yang akan dilaksanakan secara virtual pada tangga 18-19 Agustus 2020.

Target peserta yang diharapkan ikut dalam kompetisi ini sebanyak 1.000 peserta untuk tingkat SMA maupun tingkat perguruan tinggi semua jurusan.

“Ruang lingkup pertanyaan adalah wawasan kebangsaan, wawasak ke-BPK-an dan isu berita terkini,” ujar Handini.

BPK RI menggelar festival daring untuk pelajar dan mahasiswa sepanjang Agustus hingga Desember 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close