Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BPK Jangan Didominasi Politisi

Senin, 07 September 2009 – 16:28 WIB
BPK Jangan Didominasi Politisi - JPNN.COM
JAKARTA - Komisi XI DPR mulai Senin (7/9) ini melakukan fit and proper test terhadap para calon anggota BPK. Bebagai motivasi dan visi misi calon dibeberkan di hadapan Komisi DPR yang membidangi masalah keuangan itu.

Calon anggota BPK yang juga anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PKB, Ali Masykur Musa misalnya, menyatakan niatnya masuk BPK bukan untuk sekedar mencari pekerjaan seperti banyak dituduhkan banyak kalangan. “Saya perlu luruskan di sini, saya berani mengajukan diri menjadi calon anggota BPK RI karena keinginan membangun good government dan clean government,” tegasnya di hadapan Komisi XI DPR, Senin (7/9).

Salah satu orang dekat mantan presiden Abdurrahman Wahid ini memang mengakui bahwa dirinya tak terpilih lagi sebagai anggota DPR pada pemilu legislatif lalu.  “Waktu pemilu saya memang tidak mencalonkan diri. Jadi bukan karena karir politik berakhir lantas saya cari pekerjaan baru di BPK,” tegasnya.

Dalam paparannya, Ali Masykur mengusulkan perlunya lembaga pemeriksa keuangan yang ada tidak berdiri sendiri-sendiri. Ia mengusulkan agar Badan Pemeriksa  Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dilebur dengan BPK. "Agar BPK lebih kuat, termasuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dari audit keuangan departemen,"  cetusnya.

JAKARTA - Komisi XI DPR mulai Senin (7/9) ini melakukan fit and proper test terhadap para calon anggota BPK. Bebagai motivasi dan visi misi calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close