Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BPK Siap Audit Dana Haji

Kamis, 15 Januari 2009 – 20:34 WIB
BPK Siap Audit Dana Haji - JPNN.COM
JAKARTA—Dugaan korupsi haji yang dilaporkan Indonesia Corruption Watch (ICW) akan ditindaklanjuti Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Demikian juga desakan ICW agar pemerintah mengembalikan kelebihan biaya haji 2008 sebesar Rp 543,394 miliar (sesuai hitungan ICW, red), menyusul keputusan penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Menurut Ketua BPK Anwar Nasution, diminta ICW atau tidak, pihaknya akan melakukan audit terhadap penyelenggara haji dalam hal ini Departemen Agama. "Tidak usah meminta BPK pasti akan mengauditnya.

Sebagai lembaga independen, BPK tidak akan memihak pada siapa pun," kata Anwar saat konferensi pers di Gedung BPK, Kamis (15/1). Mengenai pernyataan Direktur Jenderal Haji Depag Slamet Riyanto, bahwa tidak ada kelebihan dana yang harus dikembalikan ke negara karena semua habis untuk biaya penyelenggaraan haji, Anwar menegaskan semuanya akan dibuktikan dalam hasil auditan nanti. "Ada kelebihan dana atau tidak akan kita lihat dari hasil pemeriksaan nanti. Yang jelas BPK siap mengaudit dana haji Indonesia," tukasnya. (esy)

JAKARTA—Dugaan korupsi haji yang dilaporkan Indonesia Corruption Watch (ICW) akan ditindaklanjuti Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Demikian

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA