Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BPK Siap Gelar Audit Investigasi Bank Indover

Mesti Tunggu Surat Resmi Pemerintah – DPR

Jumat, 07 November 2008 – 01:18 WIB
BPK Siap Gelar Audit Investigasi Bank Indover - JPNN.COM
JAKARTA – Penyeleseaian krisis finansial di De Indonesishe Overzeese Bank alias Bank Indover, sepertinya tetap saja bakal melarut. Meski ada dorongan sejumlah pihak agar anak usaha Bank Indonesia (BI) itu diaudit, namun, tanda-tanda audit belum nampak.

     

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang menyatakan siap mengaudit Bank Indover, belum secara resmi mendapat perintah dari pemerintah dan DPR. ‘’Belum ada pengajuan resmi kepada BPK,’’ terang anggota BPK Baharuddin Aritonang Kamis (6/11). Mestinya, kata Aritonang, pemilik kepentingan terkait Bank Indover, yakni pemerintah dan DPR, yang harus pro aktif kepada BPK.

‘’Pemilik kepentingan dalam kasus Bank Indover, pemerintah dan DPR, dapat mengajukan ke permintaan BPK. Itu kalau pemilik kepentingan menganggap perlu ada audit,’’ tegas mantan anggota MPR dan DPR ini. Kepentingan audit ini dilakukan agar kerugian yang diderita pemerintah terkait buruknya kinerja Bank Indover menjadi lebih jelas.

Aritonang menambahkan, sebenarnya BPK pernah melakukan audit terhadap Bank Indover pada 2006. Dalam audit tersebut, BPK menemukan kredit bermasalah sebesar USD 6,82 juta atau Rp 63 miliar di anak perusahaan Indover bernama Indover Bank Hongkong.

JAKARTA – Penyeleseaian krisis finansial di De Indonesishe Overzeese Bank alias Bank Indover, sepertinya tetap saja bakal melarut. Meski ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA