Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

BPKH Bersama Laznas BSMU Salurkan 1.000 Sapi hingga ke Pelosok Negeri

Jumat, 23 Juli 2021 – 03:01 WIB
BPKH Bersama Laznas BSMU Salurkan 1.000 Sapi hingga ke Pelosok Negeri - JPNN.COM
Laznas BSMU dan BPKH salurkan hewan kurban ke berbagai wilayah. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui Program Kemaslahatan, menyalurkan hewan kurban berupa 1.000 ekor sapi yang tersebar di 840 titik di 34 provinsi seluruh Indonesia.

Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSMU) dipercaya menjadi salah satu mitra dalam menyalurkan 40 ekor sapi di 35 titik yang tersebar di 15 provinsi.

Sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama No 16 Tahun 2021 untuk tidak melakukan pemotongan hewan pada 10 Zulhijah, maka proses penyembelihan dilaksanakan setelah Hari Raya IdulAdha atau pada hari Tasyrik, dan dilakukan di beberapa Rumah Potong Hewan (RPH).

Pemotongan di lokasi Zona Merah, telah dilengkapi surat ijin dari petugas.

Sebelum disalurkan, daging kurban akan diolah menjadi berbagai produk siap saji, seperti kornet, rendang siap santap, abon, dan juga daging beku yang dikemas secara higienis.

Olahan menjadi produk siap saji itu sebagai upaya mendukung ketahanan pangan masyarakat Indonesia khususnya yang berada di wilayah terpencil, tertinggal, terdampak bencana, dan berada di zona merah covid-19.

"Momentum Hari Raya Iduladha menjadi saat yang tepat untuk membantu sesama sehingga pemilihan lokasi di wilayah terpencil di tanah air diharapkan agar berkah dari Qurban ini dapat turut dirasakan masyarakat di seluruh tanah air," kata Kepala Badan Pelaksana BPKH Anggito Abimanyu, melalui siaran resmi.

Direktur Eksekutif Laznas BSMU Sukoriyanto Saputro menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan BPKH yang mempercayakan pihaknya menjadi salah satu mitra penyalur daging kurban.