Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BPPMPV Bispar Menjembatani Karya Busana Siswa SMK Go Internasional

Minggu, 25 Agustus 2024 – 10:57 WIB
BPPMPV Bispar Menjembatani Karya Busana Siswa SMK Go Internasional - JPNN.COM
Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bisnis dan Pariwisata (BBPPMPV Bispar) bekerja sama dengan Ditjen Pendidikan Vokasi serta Indonesian Fashion Chamber (IFC) menjembatani karya busana siswa SMK dalam ajang bergengsi Front Row Paris 2024. Ilustrasi. Foto: Dok. BBPPMPV Bispar

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 12 karya dari siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jurusan Tata Busana di Indonesia siap ditampilkan pada ajang Front Row Paris 2024.

“Paris, sebagai pusat mode dunia adalah tempat yang tepat bagi siswa-siswi SMK untuk menampilkan karya mereka,” kata pelaksana tugas Kepala BBPPMPV Bispar Kemendikbudristek Nahdiana dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (25/8).

BPPMPV Bispar Menjembatani Karya Busana Siswa SMK Go Internasional

Dia menjelaskan Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bisnis dan Pariwisata (BBPPMPV Bispar) bekerja sama dengan Ditjen Pendidikan Vokasi serta Indonesian Fashion Chamber (IFC) menjembatani karya busana siswa SMK dalam ajang bergengsi Front Row Paris 2024.

Ajang tersebut akan digelar di Salle Wagram Paris dan menghadirkan 17 desainer, di mana 15 di antaranya berasal dari Indonesia dan dua lainnya merupakan desainer asal Prancis.

“Ajang itu menjadi momen penting untuk memperkenalkan keberagaman kain wastra Indonesia kepada dunia. Karya-karya ini tidak kalah bersaing dengan desainer profesional lainnya dan ditawarkan dengan harga yang terjangkau,” katanya.

Lebih lanjut, Nahdiana mengatakan karya yang siap ditampilkan berasal dari SMKN 8 Makassar, SMKN 6 Padang, dan SMKN 1 Kendal.

Karya tersebut telah melalui proses seleksi yang ketat. Pemilihan ini didasarkan pada hasil kurasi dari guru-guru yang telah mengikuti program upskilling dan reskilling di BBPPMPV Bispar, khususnya dalam bidang desain busana.

BBPPMPV Bispar bekerja sama dengan Ditjen Pendidikan Vokasi serta IFC menjembatani karya busana siswa SMK dalam ajang bergengsi Front Row Paris 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA