Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Brace Mbappe Bawa Monaco Menang di Kandang Dortmund

Kamis, 13 April 2017 – 01:45 WIB
Brace Mbappe Bawa Monaco Menang di Kandang Dortmund - JPNN.COM
Kylian Mbappe Lottin (kanan) menyumbang dua gol untuk Monaco. Foto: uefa

jpnn.com, DORTMUND - AS Monaco membawa modal penting usai melakoni leg pertama perempat final di kandang Borussia Dortmund, Signal Iduna Park, Kamis (13/4) dini hari WIB.

Melakoni laga yang seharusnya digelar Rabu (12/4) dini hari WIB, namun ditunda karena insiden ledakan, Monaco menang 3-2.

Gol pertama lahir dari donasi Kylian Mbappe Lottin. Pemain yang menjadi omongan klub-klub besar Eropa ini menjebol gawang Dortmund yang dikawal Roman Buerki, usai menuntaskan serangan balik cepat. Gol itu lahir pada menit ke-19, dua menit setelah eksekusi penalti Fabinho digagalkan Buerki.

Monaco menggandakan keunggulan setelah bek Dortmund Sven Bender terpaksa bunuh diri di menit ke-35. Skor 2-0 untuk tim tamu bertahan saat wasit Daniele Orsato (Italy) meniup peluit tanda jeda.

Di awal babak kedua, tuan rumah langsung mengurung Monaco. Hasilnya dipetik pada menit ke-57.

Ousmane Dembele mencetak gol menyelesaikan setting-an apik dari Pierre-Emerick Aubameyang dan Shinji Kagawa. Gol Dembele membuat lebih dari setengah isi stadion (65.849 penonton) bergemuruh.

Namun sayang, sebuah blunder dari bek Dortmund, Lukasz Piszczek, dimanfaatkan dengan baik oleh Mbappe di menit ke-79. Setelah merebut bola, Mbappe sedikit ber-solo run sebelum menaklukkan Buerki untuk kedua kalinya. Brace.

Dortmund kembali memperkecil skor. Kali ini lewat Kagawa. Berkat ketenangannya, pemain asal Jepang penuh pengalaman ini menaklukkan Danijel Subasic.

AS Monaco membawa modal penting usai melakoni leg pertama perempat final di kandang Borussia Dortmund, Signal Iduna Park, Kamis (13/4) dini hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close