Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Brando Susanto: Kode Keras dari Jokowi untuk Memenangkan Ganjar, Tidak Abu-abu

Selasa, 03 Oktober 2023 – 13:49 WIB
Brando Susanto: Kode Keras dari Jokowi untuk Memenangkan Ganjar, Tidak Abu-abu - JPNN.COM
Politikus muda PDI Perjuangan Brando Susanto bersama bacapres Ganjar Pranowo. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Politikus muda PDI Perjuangan Brando Susanto menanggapi sikap Presiden Jokowi yang secara terbuka memberikan sinyal kuat dukungannya terhadap Ganjar Pranowo di 2024.

Menurut Brando, pernyataan dukungan Jokowi kepada Ganjar yang disaksikan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan ribuan kader yang memadati arena Rakernas ke-4 di Jiexpo Kemayoran pada tanggal 29 September hingga 1 Oktober merupakan dukungan yang lahir dari kesadaran sebagai kader idiologis.

“Ini adalah kemurnian hati dan batin sebagai kader PDI Perjuangan. Kode keras dukungan Pak Jokowi kepada Capres Pak Ganjar akan mengembalikan semangat solidaritas kader dan akar rumput untuk tidak lagi abu-abu. Saatnya kita menyatu ke bawah untuk menangkan Pak Ganjar di 2024,” kata Brando dalam keterangan tertulis pada Selasa (3/10).

Selain itu, kata Brando, kode keras Pak Jokowi untuk menangkan Ganjar memberikan tamparan keras kepada pihak-pihak lain yang sengaja menggiring opini untuk memecah belah akar rumput PDI Perjuangan dan koalisi Ganjar.

“Sudah jelas kita saksikan, bahasa 'dilantik' yang dikatakan Pak Jokowi kepada Ganjar mengarah pada keinginan mutlak, bahwa hanya Pak Ganjar yang mampu meneruskan cita-cita pembangunan Pak Jokowi," ujar Brando.

Di sisi lain, Brando Susanto mengingkatkan agar pihak lain bertobat dari segala macam hasutan kepada publik secara khusus isu Ganjar tidak didukung Jokowi.

“Saya sarankan pihak-pihak yang sengaja memecah belah PDI Perjuangan dengan Pak Jokowi agar segera bertobat. Bertobat dari memakai foto-foto Pak Jokowi dengan capres lain. Ini sebuah fenomena politik yang menggelikan. Karena sudah terbantahkan, kode keras Pak Jokowi sudah menyatu dengan arah kemenangan Ganjar Pranowo di 2024," ungkap Brando.

Diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi memberikan saran kepada bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo seandainya nanti terpilih jadi pemimpin negara.

Brando Susanto menanggapi sikap Presiden Jokowi yang secara terbuka memberikan sinyal kuat dukungannya terhadap Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close