Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Brando Susanto Sebut Pendidikan Dasar Hingga Menengah Mendongkrak Pembangunan Ekonomi

Rabu, 09 Agustus 2023 – 22:40 WIB
Brando Susanto Sebut Pendidikan Dasar Hingga Menengah Mendongkrak Pembangunan Ekonomi - JPNN.COM
Politikus muda PDI Perjuangan Brando Susanto bersama ratusan wali murid siswa-siswi SD, SMP, SMA/SMK yang menerima bantuan beasiswa dari Program Indonesia Pintar (PIP) melalui jalur aspirasi pada Rabu (9/8/2023). Foto: Humas PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan wali murid siswa-siswi SD, SMP, SMA/SMK bisa bernapas lega setelah anak-anak mereka akhirnya mendapatkan bantuan beasiswa dari Program Indonesia Pintar (PIP) melalui jalur aspirasi yang telah diperjuangkan oleh politikus muda PDI Perjuangan Brando Susanto pada Rabu (9/8/2023).

Proses penyaluran beasiswa PIP ini dilakukan di Kantor PAC PDI Perjuangan Kecamatan Pademangan Jakarta Utara dengan melakukan sosialisasi dan menyerahkan Surat Keterangan Pencairan beasiswa Program Indonesia Pintar.

Brando Susanto juga memberikan Tas Sekolah kepada seluruh penerima Beasiswa PIP baik tingkat SD, SMP maupun SMA.

Haryati, salah satu wali murid mengaku bersyukur dan berterima kasih atas bantuan beasiswa yang diserahkan itu.

Menurut dia, uang beasiswa sebesar Rp 1 juta itu bisa digunakan untuk kebutuhan belajar anaknya yang selama ini belum terpenuhi.

“Kebetulan anak saya tiga, rata-rata mereka menunggak uang sekolah. Ini juga bisa untuk digunakan untuk membeli seragam, buku dan sepatu anak saya yang sudah sobek," kata Haryati

Haryati mengaku, ketiga anaknya yang masing-masing duduk di bangku SD, SMP dan SMA (swasta) menunggak membayar sekolah karena tidak ada biaya. Semuanya membayar alias tidak gratis.

“Begitu tahu kabar dapat bantuan PIP dari Pak Brando Susanto, senang hati saya. Senang sekali, karena dapat perhatian terus menerus dari Pak Brando sampai-sampai bisa dapat beasiswa ini juga anak saya," katanya.

Politikus PDIP Brando Susanto memberikan tas sekolah kepada seluruh penerima Beasiswa PIP baik tingkat SD, SMP maupun SMA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close