Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Brasil Anggap Mick Jagger si Pembawa Sial

Minggu, 29 Juni 2014 – 11:57 WIB
Brasil Anggap Mick Jagger si Pembawa Sial - JPNN.COM
Mick Jagger saat menonton pertandingan Inggris di Piala Dunia Brasil. FOTO: getty images

jpnn.com - SIAPA pun, asal bukan Jagger. Hal itulah yang diserukan publik Brasil kepada frontman Rolling Stone Mick Jagger. Ini anehs, sebab biasanya fans sangat senang tim idolanya didukung pesohor. Apalagi sekelas Jagger. Apa sebab" 

Ternyata, jika diperhatikan, tim-tim yang didukung Jagger di Piala Dunia 2014 ini selalu tersingkir. Awalnya Inggris, kemudian Italia, dan terakhir Portugal. Ketiganya sudah tidak ada urusan di Brasil. Semua angkat koper. Rupanya, publik Brasil takut tuah si Jagger masih berlanjut. Mereka tak ingin Brasil terempas di 16 besar hanya gara-gara didukung musisi gaek tersebut. 
    
Saat ini, warga Negeri Pisang-sebutan Brasil-menyebut Jagger dengan istilah pe frio, atau si pembawa sial. "Berikan dukunganmu kepada tim lain saja," kata seorang fans seperti dilansir Associated Press.
    
Ketika turnamen baru bergulir sepekan, Jagger menunjukkan dukungan kepada negerinya, Inggris, melalui Twitter. Tepatnya, sebelum laga melawan Uruguay. "Ayo Inggris! Menangkan yang satu ini!" tulisnya. Hasilnya, semua orang tahu, Inggris kalah 0-2, dan hampir dipastikan mengakhiri Piala Dunia lebih cepat.
    
Tanpa menyadari "kutukan" yang disandangnya, Jagger kembali koar-koar. Kali ini di sebuah konser Rolling Stone di Roma pekan lalu. "Italia, yang juara dunia empat kali bakal mengatasi Uruguay. Saya yakin itu," tegasnya di depan ribuan penggemar. Yak, salah lagi. Italia kalah 0-1 dan gagal lolos ke fase knockout.  
    
Salah satu negara Eropa yang punya kans lolos ke 16 besar akhirnya tumbang juga, yakni Portugal. Ternyata, jika dirunut ke belakang, Jagger pernah juga memberikan dukungan ke Cristiano Ronaldo dkk. Yakni dalam sebuah gig pada Mei lalu. Saat itu, di depan publik Lisbon, penyanyi 70 tahun yakin Portugal bakal menjadi juara dunia! 
    
"Kutukan Jagger", begitu warga Brasil menyebutnya, kali pertama mendapat perhatian sejak Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Di turnamen itu, Jagger nonton langsung laga Inggris, AS, dan Brasil. Tiap dia muncul di lapangan, tim yang dijagokannya selalu kalah. "Please, please, arahkan pe frio-mu ke Argentina atau Belanda," tulis seorang fans Brasil di Twitter. (na)

SIAPA pun, asal bukan Jagger. Hal itulah yang diserukan publik Brasil kepada frontman Rolling Stone Mick Jagger. Ini anehs, sebab biasanya fans sangat

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA