Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Brasil Vs Cile, Teror La Roja

Sabtu, 28 Juni 2014 – 20:08 WIB
Brasil Vs Cile, Teror La Roja - JPNN.COM
Penyerang Brasil, Neymar. JPNN.com

jpnn.com - BELO HORIZONTE - Punya materi lebih baik, bermain di kandang, ditambah unggul rekor positif. Laga pertama babak 16 Besar Piala Dunia 2014 antara Brasil kontra Cile, Sabtu (28/6) malam nanti sepertinya akan menjadi milik Neymar dkk. Namun Cile siap menebar ancaman kepada tuan rumah. Bukti awal sudah mereka tunjukkan kala melibas juara bertahan Spanyol dengan dua gol tanpa balas.

Silakan tilik catatan pertemuan antara kedua tim berikut ini. Selecao (julukan Brasil) dan La Roja (julukan Cile) sudah 68 kali bertemu dengan Brasil memetik 48 kemenangan, Cili tujuh kemenangan dan 13 laga lain berakhir imbang.

Tuan rumah juga selalu menjadi pemenang dalam tiga pertemuan terakhir menghadapi Cile, semuanya terjadi di babak gugur Piala Dunia (babak 16 besar di tahun 1998 dan 2010, kemudian di babak semifinal 1962).     

Satu lagi, tim biru kuning juga belum pernah kalah setiap kali menjamu Cile di kandang. Hanya, kali ini anak asuh Luis Felipe Scolari harus sedikit waspada. Pasalnya La Roja datang dengan kepercayaan diri tinggi berkat hasil memuaskan di babak penyisihan Grup B.
Scolari bahkan sudah memprediksi kebangkitan Cile lebih dari enam bulan lalu.

Usai pengundian putaran final Piala Dunia, mantan pelatih Chelsea itu kembali mengutarakan kekhawatiran akan bertemu Cile di babak kedua, kendati ia sadar ada juga peluang untuk menghadapi Spanyol atau Belanda, lawan yang menyingkirkan mereka di babak perempatfinal Piala Dunia 2010.

Scolari ketika itu mengatakan bahwa lawan yang paling ia takuti di babak 16 besar adalah Cile, karena itu ia berharap pasukan Jorge Sampaoli itu tak lolos ke babak selanjutnya. “Ketika saya berbicara soal Cile, orang malah menertawakan saya, katanya Cile bukanlah tim yang bagus,” kata Scolari seperti dilansir dari The Associated Press.

“Tapi saya sudah tahu hasil kerja pelatih (Jorge) Sampaoli dan para pemainnya. Kami sudah tahu bagaimana mereka bermain,” lanjut Scolari seraya menegaskan bahwa Brasil punya cara untuk menaklukkan Sachez dkk.

Tapi, bagi penjaga gawang Cile, Claudio Bravo, rekor pertemuan di masa lalu tidak bisa dijadikan pertimbangan untuk menentukan siapa yang jadi unggulan. Baginya, permainan di atas lapangan nantinya yang akan menentukan siapa pemenangnya.

BELO HORIZONTE - Punya materi lebih baik, bermain di kandang, ditambah unggul rekor positif. Laga pertama babak 16 Besar Piala Dunia 2014 antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA