Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Brazil Investasi Rp 8,6 Triliun untuk Amankan Piala Dunia 2014

Jumat, 17 Mei 2013 – 14:10 WIB
Brazil Investasi Rp 8,6 Triliun untuk Amankan Piala Dunia 2014 - JPNN.COM
Robot canggih yang akan digunakan untuk mengamankan Piala Dunia Brasil 2014. FOTO: Getty Images
RIO - Para penggemar sepak bola tahu bagaimana hooliganisme dapat dengan cepat mengubah pertandingan menjadi medan berbahaya seperti layaknya zona perang sesungguhnya. Karenanya untuk membantu menjaga keamanan Piala Dunia 2014 di Brazil, FIFA telah memutuskan menggunakan teknologi tinggi dengan memasukkan peran robot militer untuk menjaga keamanan.

Menurut laman discovery (16/5), perusahaan iRobot mengirimkan sekitar 30 robot yang akan diserahkan pada akhir tahun ini, berikut suku cadang dan peralatan pendukung lainnya. Robot pintar ini akan disediakan di enam kota penyelenggara pertandingan Piala Konfederasi.

"Brazil menandatangani kontrak senilai USD 7,2 juta, termasuk kendaraan darat  kecil tanpa awak yang dapat melakukan pemantauan, penyingkiran bom dan tugas-tugas keamanan lainnya," ujar sumber perusahaan iRobot.

Unit serupa juga telah dikerahkan di Afghanistan, Irak dan di dalam PLTN Fukushima Jepang yang mengalami kebocoran akibat gempa yang melanda Jepang 2011 lalu.

RIO - Para penggemar sepak bola tahu bagaimana hooliganisme dapat dengan cepat mengubah pertandingan menjadi medan berbahaya seperti layaknya zona

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA