Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BRI Dinilai Mendukung BI dalam Menjalankan Tugas Moneter hingga Pengembangan UMKM

Kamis, 07 Desember 2023 – 20:58 WIB
BRI Dinilai Mendukung BI dalam Menjalankan Tugas Moneter hingga Pengembangan UMKM - JPNN.COM
BI menilai bahwa BRI telah mendukung bank sentral dalam menjalankan tugas dan wewenangnya di area moneter, sistem pembayaran, makro prudensial dan pengembangan UMKM. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - BI menilai bahwa BRI telah mendukung bank sentral dalam menjalankan tugas dan wewenangnya di area moneter, sistem pembayaran, makro prudensial dan pengembangan UMKM.

Hal itu yang membuat BRI meraih BI Award yang menjadi apresiasi Bank Indonesia kepada seluruh mitra strategis yang berdedikasi tinggi dan memberi makna bagi pembangunan Indonesia.

Penghargaan ini diberikan kepada Perusahaan yang turut berkontribusi dalam memajukan pertumbuhan ekonomi nasional melalui berbagai layanan.

Tiga penghargaan tersebut di antaranya Bank Pendukung Pembiayaan Inklusif Terbaik, Bank Pendukung Keuangan Hijau Terbaik, dan Bank Konvensional Pendukung pengendalian Moneter Valas Terbaik.

Penghargaan yang diselenggarakan di Jakarta, pada akhir November lalu merupakan bagian dari acara Forum Pertemuan Tahunan BI (PTBI) 2023 dengan tema “Sinergi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Nasional”.

Pertemuan ini merupakan High Level Event (HLE) Bank Indonesia yang telah diselenggarakan secara rutin sejak 1969.

Adapun penyerahan BI Award disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo mengajak seluruh sektor usaha, khususnya perbankan untuk memacu penyerapan kredit utamanya bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar kinerja sektor riil bisa lebih baik dari tahun lalu.

BI menilai bahwa BRI telah mendukung bank sentral dalam menjalankan tugas dan wewenangnya di area moneter, sistem pembayaran, hingga pengembangan UMKM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close