Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BRI Dipuji Erick Thohir soal UMKM, Begini Katanya

Sabtu, 23 Oktober 2021 – 21:26 WIB
BRI Dipuji Erick Thohir soal UMKM, Begini Katanya - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir memuji BRI dalam melakukan pendampingan pada UMKM untuk melakukan digitalisasi. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir memuji BRI dalam melakukan pendampingan pada UMKM untuk melakukan digitalisasi.

"Saya mengapresiasi langkah BRI dalam transformasi digital ini dengan cara menjemput bola ke sentra ekonomi rakyat dan juga UMKM," ujar Erick Thohir dalam. keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Menteri BUMN melihat efisiensi digitalisasi business process yang dilakukan Mantri BRI yang berperan sebagai tenaga pemasar sekaligus penasehat keuangan untuk menopang sentra industri Kampung Kain Tenun Tuan Kentang di Jakabaring, Palembang, Sumsel.

"Keberadaan Mantri BRI dengan BRISPOT jelas membantu bisnis proses para pengrajin kain tenun di Kampung Tuan Kentang ini sehingga semua proses transaksi, termasuk pengajuan kredit bisa dilakukan dengan cepat," kata Erick.

Erick mengingatkan transformasi digital industri keuangan yang diadaptasi BUMN harus juga menjangkau ekonomi rakyat.

Menurut dia, peningkatan literasi yang intensif untuk mengenalkan transformasi dan produk-produk transaksi digital memiliki dampak yang baik bagi UMKM.

Diharapkan UMKM akan lebih berdaya melalui efisiensi proses bisnis dan value baru dari bisnis yang dikembangkan.

Pada kunker yang didampingi Direktur Utama BRI, Soenarso, Menteri BUMN juga menyaksikan proses pembuatan kain songket khas Sumsel yang membutuhkan waktu pembuatan 3-6 bulan.

Menteri BUMN Erick Thohir memuji BRI dalam melakukan pendampingan pada UMKM untuk melakukan digitalisasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close