Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BRI Liga 1 jadi Pembuktian Indonesia ke Kancah Internasional

Jumat, 01 April 2022 – 22:10 WIB
BRI Liga 1 jadi Pembuktian Indonesia ke Kancah Internasional - JPNN.COM
BRI Liga 1 2021-2022. Foto: LIB

jpnn.com, JAKARTA - BRI Liga 1 resmi mengakhiri kompetisi musim 2021-2022 pada Kamis (31/3) dengan menempatkan Bali United sebagai juara.

Kompetisi kasta tertinggi sepak bola dalam negeri ini dapat terselenggara dengan sukses dan mengundang antusiasme masyarakat Indonesia di tengah situasi yang menantang.

Seremoni penutupan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, dihadiri langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Direktur Utama BRI Sunarso, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita.

Sunarso mengatakan kesiapan seluruh stakeholders membawa gelaran BRI Liga 1 dapat berjalan dengan baik meski dihadapkan berbagai kondisi penuh tantangan, terutama situasi pandemi.

Keberhasilan penyelenggaran BRI Liga 1, kata Sunarso, sekaligus menjadi ajang pembuktian kepada dunia internasional.

“Kesuksesan ini menjadi bukti kepada dunia internasional bahwa Indonesia mampu menggelar event besar di tengah pandemi. Kami ucapkan selamat dan terima kasih kepada PSSI, PT LIB, Kemenpora, seluruh klub peserta BRI Liga 1, pemain, staf, serta para suporter di seluruh Indonesia, sehingga kompetisi dapat berjalan lancar,” kata Sunarso.

Sunarso menyebut mulusnya perjalanan gelaran BRI Liga 1 disebut sebagai sejarah baru dalam dunia sepak bola tanah air. Kembalinya kompetisi ini juga menimbulkan multiplier effect yang kuat.

“Dari sisi ekonomi, penyelenggaraan BRI Liga 1 berhasil menjadi motor penggerak ekonomi, khususnya industri sepak bola nasional serta UMKM yang terlibat dalam industri sepak bola. Berjalannya kompetisi BRI Liga 1 pun dapat memberikan dampak positif terhadap prestasi timnas Indonesia, di mana timnas Indonesia mampu menembus Final AFF 2021, serta meningkatnya peringkat timnas Indonesia di FIFA, dari sebelumnya pada posisi 175 saat ini menjadi ranking 160,” ujarnya.

BRI Liga 1 resmi mengakhiri kompetisi musim 2021-2022 pada Kamis (31/3) dengan menempatkan Bali United sebagai juara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close