Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BRI Memperkuat Benteng Digital, Keamanan Data dan Dana Nasabah jadi Prioritas Utama

Selasa, 30 Juli 2024 – 10:47 WIB
BRI Memperkuat Benteng Digital, Keamanan Data dan Dana Nasabah jadi Prioritas Utama - JPNN.COM
Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Arga M. Nugraha menyampaikan berbagai langkah strategis untuk melindungi data nasabah yang menjadi proritas utama BRI. Foto: Dokumentasi BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperkuat cyber security infrastruktur digital yang dimilikinya seiring meningkatnya ancaman siber.

Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Arga M. Nugraha mengungkapkan perusahaan telah menerapkan berbagai langkah strategis untuk melindungi data nasabah.

“Kami menyadari pentingnya keamanan siber dalam era digital saat ini. Oleh karena itu, BRI telah membangun sistem keamanan data yang kuat," kata Arga.

Arga mengatakan perusahaan mengimplementasikan strategi keamanan siber yang komprehensif untuk menjamin keamanan sistem dan data BRI dari berbagai ancaman.

"Ada empat langkah utama yang kami ambil untuk memastikan hal tersebut,” sebutnya.

Langkah pertama yang diambil BRI adalah melakukan threat monitoring dan intelligence secara proaktif.

Dia menyampaikan dengan memiliki Security Operations Center yang beroperasi 24/7, BRI mampu memonitor ancaman-ancaman yang muncul secara real-time.

BRI juga bekerja sama dengan security researchers dan institusi infosec yang bonafid dan profesional.

Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Arga M. Nugraha menyampaikan berbagai langkah strategis untuk melindungi data nasabah yang jadi proritas utama BRI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA