Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BRI Raih Predikat Low Risk ESG Risk Rating, Bukti Komitmen Terapkan Prinsip Keberlanjutan

Rabu, 10 Juli 2024 – 11:46 WIB
BRI Raih Predikat Low Risk ESG Risk Rating, Bukti Komitmen Terapkan Prinsip Keberlanjutan - JPNN.COM
Komitmen BRI menerapkan prinsip keberlanjutan membuahkan hasil dengan diraihnya predikat Low Risk ESG Risk Rating dari Sustainalytics. Foto: Dokumentasi BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menunjukkan komitmennya terhadap prinsip keberlanjutan.

Kali ini komitmen tersebut dibuktikan dengan diraihnya predikat Low Risk ESG Risk Rating dari Sustainalytics, lembaga pemeringkatan Environmental, Social, and Governance (ESG) berskala internasional dan terkemuka di dunia.

Capaian tersebut merupakan hasil dari konsistensi BRI dalam menerapkan berbagai program dan kebijakan yang berwawasan lingkungan, sosial, dan tata kelola.

Direktur Kepatuhan BRI A. Solichin Lutfiyanto mengatakan kemampuan pengelolaan ESG BRI memiliki arah dan strategi yang jelas sebagai bagian dari value creation untuk seluruh stakeholders.

"Membaiknya skor ESG Risk Rating Sustainalytics menjadi low risk ini mencerminkan bahwa BRI terus berusaha menerapkan prinsip keberlanjutan, dan diharapkan mampu memperkuat nilai-nilai tata kelola perusahaan bagi BRI, untuk terus diimplementasikan dalam berbagai model bisnis perseroan," ujar Solichin.

BRI meyakini pelaksanaan tata kelola ESG dapat dilakukan dengan mendapat tone from the top.

Artinya, manajemen perusahaan harus memiliki urgency dan arahan atas strategi perusahaan, sehingga implementasi ESG di perusahaan dapat berjalan sesuai tujuan korporasi.

“BRI menunjukkan komitmen manajemen dalam menangani isu-isu ESG ini, salah satunya dengan membentuk Komite ESG di level direksi yang diketuai langsung oleh direktur utama," kata Solichin.

Komitmen BRI menerapkan prinsip keberlanjutan membuahkan hasil dengan diraihnya predikat Low Risk ESG Risk Rating dari Sustainalytics

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close