Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BRI Siapkan Rp 25,2 Triliun dalam Periode Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Senin, 20 November 2023 – 21:34 WIB
BRI Siapkan Rp 25,2 Triliun dalam Periode Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 - JPNN.COM
PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan perbankan prima kepada masyarakat pada periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan perbankan prima kepada masyarakat pada periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Guna mendukung kenyamanan dan kelancaran masyarakat dalam bertransaksi pada periode tersebut, perseroan menyiapkan uang kas senilai Rp 25,2 triliun.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengungkapkan bahwa uang kas lebih rendah sebesar 5 persen dibandingkan dengan realisasi tahun lalu yang mencapai sebesar Rp 26,5 triliun.

“Uang tersebut akan dialokasikan sebesar Rp 19,8 triliun untuk kebutuhan mesin e-Channel BRI berupa ATM & CRM, sementara sisanya sebesar Rp 5,4 triliun dialokasikan untuk Kantor Cabang BRI,” imbuh Andrijanto.

Penurunan kebutuhan uang tunai tersebut, selaras dengan preferensi transaksi nasabah yang bergeser ke transaksi digital atau secara cashless.

Hal ini terlihat dari migrasi transaksi ke digital yang meningkat signifikan. Penyediaan layanan berbasis digital BRI telah mampu memigrasi transaksi yang sebelumnya dilakukan secara konvensional oleh pekerja di banking hall.

“Sekitar 99 persen telah dilakukan melalui layanan berbasis digital baik melalui e-channel maupun platform digital yang dimiliki BRI. Sedangkan sisanya, atau satu persen transaksi dilakukan masih secara konvensional di Kantor BRI,” jelas Andrijanto.

Andrijanto juga mengungkapkan bahwa untuk kemudahan bertransaksi, BRI terus mendorong nasabah agar menggunakan super apps BRImo.

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan perbankan prima kepada masyarakat pada periode Natal 2023 dan Tahun Baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close