Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BRI Terus Salurkan Bantuan Tanggap Bencana untuk Masyarakat Terdampak Gempa Malang

Selasa, 13 April 2021 – 11:51 WIB
BRI Terus Salurkan Bantuan Tanggap Bencana untuk Masyarakat Terdampak Gempa Malang - JPNN.COM
PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk terus menyalurkan bantuan tanggap bencana kepada masyarakat di wilayah Malang dan Jawa Timur. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk terus menyalurkan bantuan tanggap bencana kepada masyarakat di wilayah Malang dan Jawa Timur.

Corporate Secretary BRIAsetika Oryza Gunarto menyatakan berbagai bantuan disalurkan kepada masyarakat terdampak setelah gempa bumi melanda wilayah tersebut pada Sabtu dan Minggu 10-11 April 2021.

"Bantuan berupa pemberian ribuan makanan cepat saji, ribuan paket sembako, obat-obatan dan survival kit kepada masyarakat terdampak," beber Aestika dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa (13/4).
 
Aestika menjelaskan, penyaluran bantuan tersebar di beberapa wilayah yang terdampak seperti di Kota Malang, Blitar, Trenggalek dan Lumajang.

Proses tersebut dilakukan oleh Insan BRILiaN (pekerja BRI) yang turun langsung dalam memberikan bantuan di lapangan.

“Kami memastikan bantuan telah tersalurkan kepada masyarakat terdampak bencana gempa Malang. Melalui unit kerja kami di setiap wilayah, kami pastikan BRI bergerak cepat dan terus memberikan bantuan tanggap bencana”, ungkap dia.

Aestika menyebutkan, BRI juga terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa.

"Sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pascabencana," tutur dia.
 
Aestika menegaskan, BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia selalu turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana.

“Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat dan negeri untuk dapat segera pulih serta bangkit dari masa masa sulit," kata Aestika.
 
Kantor BRI Tidak Ada Kerusakan Signifikan dan Layanan Perbankan Berjalan Normal
 
Selain itu, BRI juga memastikan layanan perbankan di wilayah Malang dan Jawa Timur pascagempa tetap berjalan normal sehingga masyarakat dapat melakukan transaksi perbankan.

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk terus menyalurkan bantuan tanggap bencana kepada masyarakat di wilayah Malang dan Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close