Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR Berdayakan dan Dampingi Usaha Mikro agar Naik Kelas

Minggu, 03 Desember 2023 – 14:28 WIB
BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR Berdayakan dan Dampingi Usaha Mikro agar Naik Kelas - JPNN.COM
BRI terus berkomintmen memberdayakan dan mendampingi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar bisa berkembang hingga menembus pasar internasional. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berkomintmen memberdayakan dan mendampingi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar bisa berkembang hingga menembus pasar internasional.

Hal ini dilakukan BRI menjelang hari jadinya yang ke-128 tahun, melalui BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR, program flagship BRI yang diselenggarakan setiap tahun.

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan sebagai bank yang fokus di UMKM, perseroan tidak ingin hanya menjalankan fungsi intermediasi saja.

“BRI ingin memberdayakan dan menaikkelaskan UMKM melalui berbagai inovasi, di antaranya melalui UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR sebagai program yang sudah dihadirkan BRI sejak 2019,” ujarnya.

Adapun ajang BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR diselenggarakan sebagai sarana business matching antara UMKM Indonesia dengan konsumen luar negeri.

Program ini diharapkan mampu menumbuhkembangkan pelaku UMKM dan meningkatkan ekspor nasional.

Sunarso menjabarkan nilai kesepakatan melalui business matching di ajang BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR pun terus bertambah.

Pada 2019 sebesar USD 33,5 juta, naik pada 2020 menjadi USD 57,5 juta dan pada 2021 kembali meningkat menjadi USD 72,1 juta.

BRI terus berkomintmen memberdayakan dan mendampingi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar bisa berkembang hingga menembus pasar internasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close