Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Brigadir Tawakal Nyaris Kena Tusukan Pisau

Senin, 30 Desember 2019 – 22:05 WIB
Brigadir Tawakal Nyaris Kena Tusukan Pisau - JPNN.COM
Polisi mengamankan seorang ODGJ yang mengamuk di Jalan Nyomplong , Kota Sukabumi. Foto: Istimewa/Radarsukabumi

jpnn.com, SUKABUMI - Brigadir Polisi Tawakal Muhammad Bintang nyaris menjadi korban penusukan DHS (40) yang diketahui mengalami gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Peristiwa ini terjadi saat Tawakal berupaya untuk mengamankan DHS yang mengacungkan pisau kepada warga di Jalan Nyomplong, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Insiden tersebut bermula saat Brigadir Tawakal melintas di Jalan Nyomplong melihat pelaku sedang mengancam warga dengan sebilah pisau. Melihat kejadian tersebut, Tawakal mencoba untuk mengamankan DHS yang justru ternyata malah menyerang dirinya.

Beruntung, Brigadir Tawakal sigap sehingga mampu melumpuhkan DHS yang meresahkan warga dengan aksi berbahayanya. Peristiwa ini pun menjadi tontonan warga.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo mengapresiasi anggotanya yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar.

“Ya, tadi pagi ada anggota kami yang mengamankan salah seorang pria yang sempat mengancam dan mengacungkan pisau kepada masyarakat sekitar. Saya sangat apresiasi terhadap sikap responsif anggota tersebut karena bila tidak diamankan kami khawatir akan ada korban,” kata AKBP Wisnu, Senin (30/12).

Pihak Polres Sukabumi Kota kemudian membawa DHS ke rumah sakit untuk kepentingan pemeriksaan kejiwaan. Usai mendapatkan sejumlah informasi dari keluarga pelaku dan warga, diketahui bahwa DHS memang mengalami gangguan kejiwaan.

Sementara itu, Kasubag Hukum dan Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH dr Supriyanto mengatakan, pihaknya telah menerima pasien atas inisal DSH yang diduga mengalami gangguan kejiwaan.

Brigadir Tawakal Muhammad nyaris ditusuk DHS yang diketahui mengalami gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close