Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Brigjen Izak: Nama Asli Senaff Soll Adalah Ananias Yaluka, Pecatan TNI

Senin, 24 Mei 2021 – 21:42 WIB
Brigjen Izak: Nama Asli Senaff Soll Adalah Ananias Yaluka, Pecatan TNI - JPNN.COM
Dandrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan. (ANTARA/Evarukdijati)

jpnn.com, JAYAPURA - Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengungkap identitas asli Senaff Soll, pelaku penganiayaan yang menewaskan dua prajurit TNI dari Yonif Linud 432 Kostrad di Dekai, serta pembunuhan staf KPU Yahukimo.

Brigjen TNI Izak menegaskan nama asli Senaff Soll adalah Ananias Yaluka. Dia menyatakan bahwa Ananias merupakan pecatan TNI

"Nama aslinya adalah Ananias Yaluka, namun saat mendaftar sebagai anggota TNI yang bersangkutan menggunakan identitas palsu, yakni Senaff Soll," kata Brigjen izak kepada Antara di Jayapura, Senin (24/5).

Dia menjelaskan terungkapnya identitas Senaff Soll itu setelah anggota melakukan penelusuran, dan saat penganiayaan terhadap kedua prajurit TNI yang bersangkutan dilaporkan berada di tempat kejadian perkara (TKP).

Memang laporan yang diterima terungkap pelakunya kelompok Senaff Soll, namun apakah dia sebagai eksekutor atau bukan masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan polisi.

"Kami sedang fokus agar dua senpi milik Yonif Linux 432 dikembalikan dengan dibantu pemda beserta tokoh masyarakat dan tokoh agama di Yahukimo, " kata Brigjen TNI Izak.

Tiga orang yang menjadi korban penganiayaan hingga meninggal dunia. Yakni staf KPU Yahukimo Hendry Jovinski pada 2020, kemudian dua anggota TNI dari Yonif Linud 432 yakni Prada Ardiyudi (21) dan Praka Alifnur Angkotasan (28).

Senaff atau Ananias sudah dipecat dari TNI sejak 2019 sesuai putusan Mahkamah Militer III Jayapura yang menyidang secara in absensia atau tanpa kehadiran terdakwa terkait jual beli amunisi dan senjata api di Kabupaten Mimika.

Sebelum dipecat dan melakukan berbagai tindak kriminal Senaf Soll sempat bertugas di Yonif 754/ENK dengan pangkat Prada. (antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan menyatakan identitas asli Senaff Soll adalah Ananias Yaluka. Ananias diduga terlibat penganiayaan yang menewaskan dua prajurit TNI dari Yonif Linud 432 Kostrad di Dekai, serta pembunuhan staf KPU Yahukimo.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close