Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kontak Tembak Pasukan TNI-Polri dan KKB, Satu Anak Buah Lekagak Telenggen Tewas

Jumat, 21 Mei 2021 – 23:38 WIB
Kontak Tembak Pasukan TNI-Polri dan KKB, Satu Anak Buah Lekagak Telenggen Tewas - JPNN.COM
Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes M Iqbal Alqudusy. ANTARA/HO/Humas Satgas Nemangkawi

jpnn.com, TIMIKA - Kontak tembak kembali terjadi antara pasukan gabungan TNI dan Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lekagak Telenggen di Kampung Makki, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Jumat (21/5).

Seorang anggota KKB pimpinan Lekagak Telenggen yang teridentifikasi bernama Welenggen Tabuni tewas saat kontak tembak tersebut.

Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes M Iqbal Alqudusy mengatakan baku tembak antara aparat gabungan TNI dan Polri dengan KKB terjadi sekitar pukul 12.30 WIT.

"Satu orang KKB yang meninggal dunia atas nama Welenggen Tabuni," ungkap Kombes Iqbal dalam keterangan tertulisnya sebagaimana diterima ANTARA di Timika, Jumat (21/5).

Usai kontak tembak dengan KKB, aparat TNI dan Polri berhasil menguasai wilayah Ilaga dan sekitarnya. Adapun dari pihak TNI dan Polri tidak ada korban dalam insiden itu.

Usai kontak tembak dengan aparat, satu anggota KKB Lekagak Telenggen melarikan diri ke arah Mura. Hingga kini, yang bersangkutan masih terus dikejar aparat.

Beberapa barang bukti yang diamankan di lokasi kejadian yaitu satu jenazah KKB, satu bendera bintang kejora, empat butir amunisi 5,56 mm, sebilah parang, satu busur panah, satu kalung pluit, sebuah KTP atas nama Welengen Tabuni dan beberapa dokumen.

Sementara itu aktivitas masyarakat di Kota Ilaga mulai dari Bandara Aminggaru hingga di pasar tradisional Ilaga tetap berjalan normal, bahkan makin ramai.

Satu orang anggota KKB pimpinan Lekagak Telenggen tewas saat kontak tembak KKB dengan pasukan gabungan TNI Polri, di Kabupaten Puncak, Papua, Jumat (21/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close