Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Brigjen TNI (Mar) Said Berkunjung ke Daerah, Ajak Pemuda Maluku jadi Prajurit TNI AL

Selasa, 21 Februari 2023 – 11:59 WIB
Brigjen TNI (Mar) Said Berkunjung ke Daerah, Ajak Pemuda Maluku jadi Prajurit TNI AL - JPNN.COM
Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina (Antara/HO-LantamalIXAmbon)

jpnn.com - AMBON - Komandan Pangkalan Utama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina mengajak pemuda-pemudi di seluruh Maluku untuk bergabung menjadi prajurit TNI AL

“Bagi pemuda-pemudi di seluruh Maluku mari mengabdi kepada nusa dan bangsa dengan menjadi prajurit TNI AL," kata Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina melalui keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Selasa (21/2). 

Dia mengatakan bahwa menjadi prajurit TNI AL merupakan suatu kebanggaan. Sebab, ujar Said, selain bisa mengabdi untuk bangsa, tentunya dapat membanggakan kedua orang tua. 

Dia mengatakan bahwa ada beberapa syarat umum yang harus dipenuhi bagi calon peserta saat mendaftar Bintara PK TNI AL.

Jika seluruh persyaratan ini dapat terpenuhi, maka calon peserta bisa langsung menginput data untuk selanjutnya melakukan validasi di tempat pendaftaran yang sudah ditentukan. 

Adapun setiap calon prajurit TNI harus memenuhi persyaratan, yakni harus merupakan warga negara Indonesia, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945, berusia maksimal 22 tahun dan minimal 17 tahun 9 bulan pada saat pembukaan pendidikan pertama.

Kemudian, sehat jasmani dan rohani termasuk tidak pernah terlibat penggunaan narkoba, tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap. 

Selanjutnya, berkelakuan baik dan tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (polres setempat), serta lulus seleksi yang dilaksanakan oleh tim panda serta panpus yang ditunjuk Kasal.

Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina mengajak pemuda-pemudi di Maluku menjadi prajurit TNI AL. Dia menegaskan menjadi prajurit TNI AL merupakan suatu kebanggaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close