Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Bripka Dedek Melakukan Aksi Kemanusiaan, Pakai APD, Mengevakuasi Pasien Suspek Covid-19

Selasa, 20 Juli 2021 – 05:59 WIB
Bripka Dedek Melakukan Aksi Kemanusiaan, Pakai APD, Mengevakuasi Pasien Suspek Covid-19 - JPNN.COM
Bripka Dedk Kurniawan saat menggendong pasien suspect COVID-19 yang sempat viral di tiktok itu. (Antara/HO-Humas Polres Inhil).

jpnn.com, PEKANBARU - Anggota Polres Indragiri Hilir, Riau, Bripka Dedek Kurniawan melakukan aksi kemanusiaan memberikan pertolongan kepada pasien suspek Covid-19 berinisial HM (61).

Mengenakan alat pelindung diri (APD), Bripka Dedek menggendong pasien itu turun naik perahu untuk menyeberangi sungai di Indragiri Hilir menuju rumah sakit (RS).

Pasien itu harus dievakuasi karena mengalami sesak napas. 

"Iya, itu anggota Polres Inhil,” kata Kapolres Indragiri Hilir Ajun Komisaris Besar Polisi Dian Setyawan saat dikonfirmasi media dari Pekanbaru, Senin (19/7). 

“Awalnya, anggota kami mendapat informasi ada warga minta dievakuasi karena suspek Covid-19," lanjut perwira menengah Polri itu.

AKBP Dian mengatakan aksi kemanusiaan yang dilakukan anggotanya itu kini kian viral karena sudah masuk di video TikTok dengan durasi 19 detik, yang mana terlihat pasien HM dievakuasi dari rumah menuju ke RSUD Tembilahan. 

Petugas yang memakai APD menggendong pasien saat naik dan turun perahu.

Menurutnya, Bripka Dedek membawa  HM dari rumah hingga ke RS bersama tenaga kesehatan melewati sungai dengan menggunakan perahu.