Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bripka Willy Melakukan Penilangan Aneh, Videonya Viral

Selasa, 15 Januari 2019 – 00:05 WIB
Bripka Willy Melakukan Penilangan Aneh, Videonya Viral - JPNN.COM
Bripka Willy berswafoto dengan pelanggar lalu lintas sambil menunjukkan papan imbauan, belum lama ini. Foto: Willy for Rakyat Kalbar

jpnn.com - Bripka Willy Septas, anggota Unit Sabhara Polsek Kawasan Pelabuhan Dwikora Pontianak, merekam aksinya saat menilang seorang perempuan yang melanggar lalu lintas.

Penilangan dilakukan di depan Gang Salak IV, Jalan Komyos Soedarso, Kecamatan Pontianak Barat, Kamis (10/1) pagi.

Video rekamannya yang di-upload ke Youtube channel Polisi Pelabuhan Pontianak langsung menyebar di sejumlah media sosial.

Perbincangan dalam video berdurasi 2 menit 32 detik itu, diawali dari Willy yang bertanya ke si pelanggar yang tak mengenakan helm saat berkendara. Si pelanggar beralasan, jarak tempuhnya bersepeda motor dekat dengan rumah. Sehingga sengaja tidak memakai helm.

Setelah mendengar penjelasan aturan dari Willy, perempuan yang berjaket itu mengakui kesalahannya.

“Peraturan itu dibuat tidak ada diskriminatif. Mau dekat atau jauh, kalau Kakak pakai sepeda motor, harus pakai helm dong,” kata Willy kepada pelanggar, seperti terdengar dalam video itu.

Karena melakukan pelanggaran, kata Willy seperti dalam video, seharusnya si pelanggar ditilang. Wajah si pelanggar pun tampak sedikit ketakutan. Namun, Willy tak melakukan penilangan secara hukum. Dia justru meminta hadiah atau timbal balik dari si pelanggar.

“Nggak apa lah. Paling saya dimarah sama Kapolri dan Kapolda,” ucap Willy kepada si pelanggar yang wajahnya semakin ketakutan.

Aksi Bripka Willay Septas melakukan penilangan aneh direkam, videonya menyebar di medsos dan menjadi viral.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close