Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Brunei Darussalam Perkuat Lini Pertahanan untuk Mengadang Gempuran Timnas Indonesia

Rabu, 11 Oktober 2023 – 20:16 WIB
Brunei Darussalam Perkuat Lini Pertahanan untuk Mengadang Gempuran Timnas Indonesia - JPNN.COM
Pemain timnas Brunei Darussalam Hendra Azam Idris (kanan) dan pelatih timnas Brunei Darussalam Mario Rivera (kiri) saat mengikuti jumpa pers jelang laga pertama melawan Brunei Darussalam di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (11/10/2023). Foto: ANTARA/Zaro Ezza Syachniar

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Brunei Darussalam akan memperkuat lini pertahanan dalam laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (12/10) pukul 19.00 WIB besok.

Hal ini dikatakan pemain Timnas Brunei Darussalam Hendra Azam Idris mengingat timnya berada di bawah Indonesia seperti tercermin dari perbedaan peringkat dunia FIFA yang jauh antara kedua tim; Brunei berada di peringkat 191 dunia dan Indonesia berada di peringkat 147 dunia.

Selain itu, timnya juga pernah dibantai oleh pasukan Shin Tae Yong pada laga penyisihan grup, Grup A Piala AFF 2022, Desember tahun lalu dengan skor 0-7.

“Dari segi kesediaan kami sudah tahu yang Indonesia pasti menyerang habis-habisan dan mungkin mereka menurunkan formasi 1-1-8 mungkin, ya, delapan striker mungkin,” kata Hendra pada sesi jumpa pers di SUGBK, Rabu.

“Jadi kami harus lebih padat di bawah untuk mengantisipasi lebih banyak gol dan berharap juga dapat mengurangi kekalahan daripada turnamen AFF 2022 lalu,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, pesepak bola 35 tahun itu mengatakan, meski rekor buruk bernaung untuk timnya jelang melawan Indonesia, ia merasa tidak gentar menghadapi laga besok yang akan dimainkan terlebih dahulu di depan publik Garuda.

“Pertandingan besok tidak ada rasa takut, kami lebih senang main di sini karena di sini berasa lebih bersaudara daripada negara lain,” ucap Hendra.

“So kami coba beri yang terbaik dan coba menantang Indonesia sekarang yang saya rasakan lebih kuat dari tahun-tahun belakangan,” lanjutnya.

Timnas Brunei Darussalam akan memperkuat lini pertahanan dalam laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Indonesia di Stadion Utama BGK, Kamis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close