Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BSI Menyalurkan Bantuan untuk Pengungsi Banjir Aceh Tamiang 

Rabu, 09 November 2022 – 22:26 WIB
BSI Menyalurkan Bantuan untuk Pengungsi Banjir Aceh Tamiang  - JPNN.COM
BSI Maslahat bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memberikan bantuan kepada penyintas banjir di Aceh Tamiang. Foto dok. BSI

jpnn.com, JAKARTA - BSI Maslahat bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memberikan bantuan kepada penyintas banjir di Aceh Tamiang. Bantuan diberikan dalam bentuk makanan pokok dan makanan cepat saji.

Branch Manager BSI Kuala Simpang Cut Nyak Dien, Muhammad mengungkapkan bantuan yang diserahkan pada 2 November 2022 itu berupa 100 karung beras, 100 papan telur, 50 kotak mi instan, 10 kotak minyak goreng dan 10 kotak biskuit.

“Melalui bantuan ini kami berharap bisa membantu saudara-saudara kami yang sampai saat ini masih bertahan di posko-posko pengungsian. Mudah-mudahan musibah banjir ini segera berlalu dan seluruh aktivitas masyarakat bisa normal kembali,” ungkap Muhammad dalam keterangannya, Rabu (9/11).

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Asra mengungkapkan bantuan ini sangat berharga untuk disalurkan ke daerah yang terkena banjir.

Asra mengatakan kebutuhan pengungsi saat ini bukan hanya bahan pangan, tetapi juga obat-obatan, vitamin dan popok bayi. “Sudah banyak laporan mengenai warga yang sakit, kebutuhan di lapangan ya obat, vitamin, termasuk popok bayi,” ungkap Asra.

Kepala Dinas Sosial Aceh Tamiang, Zulfiqar menyampaikan sudah membuka posko pengendalian banjir di gudang BPBD Aceh Tamiang untuk menjamin kebutuhan pangan para penyintas banjir. 

Selain untuk menyalurkan bantuan kebutuhan pangan, posko ini juga sebagai wadah menerima bantuan dari pihak lain. 

Kondisi banjir Tamiang membuat ribuan orang menggantungkan hidup di posko pengungsian. Berdasarkan data yang disampaikan BPBD Aceh Tamiang, dampak banjir pada hari kedua telah menyebabkan 130 kampung terdampak.

BSI dan BSI Maslahat menyalurkan bantuan untuk ribuan pengungsi banjir Aceh Tamiang 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close