Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BSKDN Kemendagri Menyerahkan Hewan Kurban di Wilayah Perbatasan

Jumat, 30 Juni 2023 – 16:08 WIB
BSKDN Kemendagri Menyerahkan Hewan Kurban di Wilayah Perbatasan - JPNN.COM
Pemotongan hewan kurban dari jajaran Kemendagri dan BNPP juga dilakukan wilayah perbatasan. Foto: Humas BSKDN

jpnn.com - JAKARTA - Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri (BSKDN Kemendagri) selaku Panitia Penyelenggara Perayaan Iduladha 1444 Hijriah di Lingkungan Kemendagri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) menyerahkan hewan kurban ke masyarakat di wilayah perbatasan.

Adapun pemotongan hewan kurban tersebut berlangsung di Pos Lintas Batas Negara Terpadu (PLBN) Wini Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis, 29 Juni 2023.

Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo menjelaskan, pemotongan hewan kurban dari jajaran Kemendagri dan BNPP juga akan dilakukan di dua wilayah perbatasan lainnya, yakni Serasan Kepulauan Riau dan Motaain Kabupaten Belu NTT.

"Hewan kurban untuk wilayah perbatasan jumlahnya masing-masing 1 ekor sapi," ujar Yusharto di Halaman Masjid An Nuur Kemendagri, Jakarta.

Sementara itu, dalam berbagai kesempatan Yusharto mengucapkan rasa terima kasihnya kepada jajaran panitia yang telah terlibat mengawal proses pelaksanaan kurban di lingkungan Kemendagri dan BNPP.

Tahun ini, pelaksanaan ibadah kurban tersebut mengusung tema “Berkurban untuk Perkuat Core Values BerAKHLAK bagi ASN Kemendagri dan BNPP”.

Dia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menitipkan dan mencatatkan hewan kurbannya kepada Panitia Penyelenggara Iduladha 1444 Hijriah di Lingkungan Kemendagri dan BNPP.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak/Ibu yang telah menitipkan dan mencatatkan hewan kurbannya lewat panitia pelaksana tahun 2023,” pungkas Yusharto. (sam/jpnn)

Kepala BSKDN Kemendagri Yusharto Huntoyungo menjelaskan, pemotongan hewan kurban juga dilakukan di wilayah perbatasan.

Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close