Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BTN Beri Pembiayaan Pembangunan Apartemen Amarta View

Sabtu, 18 November 2017 – 22:13 WIB
BTN Beri Pembiayaan Pembangunan Apartemen Amarta View - JPNN.COM
PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk memberikan dukungan pembiayaan kredit konstruksi bagi pembangunan apartemen Amarta. Foto dok humas BTN

jpnn.com, SEMARANG - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk memberikan dukungan pembiayaan kredit konstruksi bagi pembangunan apartemen Amarta view Semarang.

Total kredit yang akan disalurkan BTN kepada apartemen tersebut sebesar Rp 265 miliar.

"Ini adalah dukungan pembiayaan yang diberikan BTN kepada PT PP Properti untuk membangun hunian bertingkat di wilayah Semarang. Kami konsisten untuk memberikan dukungan pembiayaan bagi pembangunan hunian untuk masyarakat apakah itu rumah tapak atau apartemen," ujar Kepala NonSubsidized Mortgage and Consumer Lending Division Bank BTN Suryanti Agustinar.

"Ini juga merupakan bagian dari dukungan BTN dalam program sejuta rumah di mana di Semarang kami juga memberikan suport kepada para pengembang yang membangun hunian dalam pemenuhan program tersebut," imbuhnya.

Kredit konstruksi senilai Rp 265 miliar tersebut rencananya akan dimanfaatkan untuk pembangunan dua tower apartemen Amarta view yang akan dibangun di atas lahan sekitar 8.687 m2, berlokasi di jalan Bringin, Ngaliyan kota Semarang.

Adapun unit terbangun pada kedua tower tersebut diperkirakan mencapai 1.480 unit.

"Dukungan kredit yang kami berikan kepada PT PP Properti tidak hanya untuk pembangunan unit apartemen Amarta view saja. Kredit yang BTN berikan sudah termasuk untuk pembangunan sarana dan prasarana apartemen tersebut. Jadi konsep dukungan pembiayaan one stop service kami berikan pada pembangunan apartemen ini," jelas Suryanti.

Sebagai bank yang fokus di pembiayaan perumahan, BTN kata Suryanti, konsisten mendukung program Pembangunan Sejuta Rumah yang digariskan Presiden Joko Widodo.

Kredit konstruksi senilai Rp 265 miliar tersebut rencananya akan dimanfaatkan untuk pembangunan dua tower apartemen Amarta View Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA