Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BTN Diusulkan Menyediakan Rumah Bersubsidi untuk Masyarakat Miskin Kota

Jumat, 13 Desember 2019 – 15:18 WIB
BTN Diusulkan Menyediakan Rumah Bersubsidi untuk Masyarakat Miskin Kota - JPNN.COM
Anggota Komisi XI DPR RI Ela Nuryamah saat Focus Group Discussion (FGD) Komisi XI dengan BTN di kantor menara BTN, Jakarta. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR RI Ela Nuryamah mengusulkan adanya program rumah bersubsidi bagi masyarakat miskin kota dan pekerja mandiri. Usulan tersebut disampaikannya saat Focus Group Discussion (FGD) Komisi XI dengan Bank Tabungan Negara (BTN) di kantor menara BTN, Jakarta, Jum’at (13/12).

“Program rumah bersubsidi selama ini hanya untuk pegawai pemerintahan, sementara banyak masyarakat, khususnya kaum miskin kota dan pekerja mandiri yang tidak mengakses program tersebut, tolong BTN selaku mitra kami untuk memberikan hak yang sama kepada mereka,” pinta Ela.

Anggota Fraksi PKB daerah pemilihan Lampung 2 ini mengatakan, kepemilikan rumah layak huni menjadi persoalan rakyat di tataran miskin kota dan pekerja mandiri  yang belum mendapat perhatian pemerintah secara maksimal.

“Persoalan ini fakta dan harus kami carikan solusi bagaimana rakyat punya rumah layak huni, DPR prinsipnya siap mendukung sebagaimana fungsinya di legislasi dan anggaran,” tegas Ela.

Menurut Ela, asas keadilan dalam penerapan program rumah bersubsidi juga harus dikedepankan. Karena ada kecemburuan sosial akibat program rumah bersubsidi yang dilakukan selama ini oleh Pemerintah.

“BTN adalah salah satu perpanjangan tangan pemerintah menjalani program rumah bersubsidi. Saya minta BTN kedepankan asas keadilan soal program rumah bersudsidi ini,” tegas Ela.

Ela menambahkan, pekerja mandiri yang mayoritas mendapat pemasukan dari hasil tani, melaut dan produk UMKM perlu mendapat kesempatan memiliki rumah tinggal layak huni bersubsidi.

“Kenapa PKB di parlemen merasa berkewajiban memperjuangkan kepemilikan rumah bersubsidi bagi kaum miskin kota Dan pekerja mandiri? Pertama adalah soal hak konstitusi, kedua soal kontribusi mereka bagi pendapat  ekonomi negara secara nasional,” tukas Ela.(mg7/jpnn)

Anggota Komisi XI DPR RI Ela Nuryamah mengusulkan adanya program rumah bersubsidi bagi kaum miskin kota dan pekerja mandiri.

Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close