Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BTN Luncurkan Web e-Mitra Operation

Rabu, 16 Oktober 2019 – 17:54 WIB
BTN Luncurkan Web e-Mitra Operation - JPNN.COM
BTN meluncurkan web e-Mitra Operation. Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meluncurkan aplikasi berbasis website e-Mitra Operation yang bisa diakses melalui situs https://emitra.btn.co.id. 

Peluncuran itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas kredit dan layanan kepada debitur, khususnya debitur Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Aplikasi tersebut merupakan wujud komitmen Bank BTN dalam melakukan percepatan penyelesaian dokumentasi kredit.  

Web e-Mitra berfungsi sebagai penunjang kerja sama dengan mitra, mulai dari pengajuan permohonan, monitoring hingga evaluasi atas kinerjanya. Adapun salah satu mitra Bank BTN dalam hal ini adalah para Notaris/Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT).

“Dengan adanya website, akan memudahkan koordinasi dengan rekanan Notaris/PPAT dalam pemenuhan komitmen oleh Notaris/PPAT menyelesaikan dokumentasi kredit/pembiayaan para debitur Bank BTN sekaligus memberikan standarisasi sistem serta bentuk transparansi proses, prosedur, tugas dan wewenang maupun peran masing-masing dalam setiap proses kesepakatan perjanjian," ujar Plt. Direktur Utama Bank BTN, Oni Febriarto Rahardjo saat meluncurkan website e-Mitra Operation di Jakarta, Rabu (16/10).

Oni juga berharap, setelah implementasi e-Mitra Operation pelaksanaan kerja sama dengan rekanan perkreditan/pembiayaan Bank BTN khususnya Notaris/PPAT akan semakin baik, distribusi pekerjaan akan merata dan penyelesaian komitmen Notaris/PPAT akan termonitor dengan tertib.

Dengan begitu, Notaris/PPAT Rekanan bisa lebih fokus dalam menyelesaikan dokumen yang menjadi tanggung jawabnya dan komitmen Bank BTN dalam memberikan layanan prima pada debitur bisa tercapai.

Sementara itu, Direktur IT & Operation Bank BTN, Andi Nirwoto menambahkan website tersebut merupakan salah satu bentuk digitalisasi dan transformasi  dalam sistem perbankan di BTN untuk menunjang bisnis utamanya.

Website e-Mitra Operation merupakan salah satu bentuk digitalisasi dan transformasi dalam sistem perbankan di BTN untuk menunjang bisnis utamanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close