Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Khofifah Tak Mungkin Melanggar Protokol Kesehatan, Apalagi sudah Meminta Maaf

Rabu, 26 Mei 2021 – 23:51 WIB
Bu Khofifah Tak Mungkin Melanggar Protokol Kesehatan, Apalagi sudah Meminta Maaf - JPNN.COM
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Ilustrasi Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Ahmad Nawardi meyakini Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tak melanggar protokol kesehatan pada tasyakuran acara ulang tahun di Gedung Negara Grahadi Surabaya beberapa waktu lalu.

"Saya tidak yakin gubernur sampai mengabaikan protokol kesehatan. Sebagai pemimpin, beliau juga sudah meminta maaf dan berlapang dada. Itu sudah luar biasa," ujarnya ketika dihubungi di Surabaya, Rabu malam.

Menurut senator asal daerah pemilihan Jawa Timur tersebut, polemik dan kegaduhan yang terjadi beberapa hari terakhir ini tak perlu diperpanjang.

Hal ini, kata dia, didasari sejak awal pandemi COVID-19 sampai sekarang, Gubernur Khofifah mengajak sangat ketat menerapkan protokol kesehatan, di manapun berada.

Senator asal Madura itu mengajak publik menyudahi polemik dan harus mendukung langkah-langkah Pemprov dalam menerapkan protokol kesehatan, menjaga kesehatan, serta memulihkan ekonomi di Jatim akibat dampak dari COVID-19.

Sementara itu, terkait sejumlah elemen masyarakat yang melaporkan Khofifah ke Polda Jatim soal dugaan pelanggaran protokol kesehatan, menurut Nawardi itu hak sebagai warga negara.

"Kita serahkan ke aparat. Polda Jatim pasti memahami, mana laporan yang bisa ditindaklanjuti dan tidak. Saya yakin gubernur sudah menjalankan protokol kesehatan," tutur anggota DPD RI dua periode tersebut.

Sebelumnya, video suasana ulang tahun berdurasi kurang dari semenit viral di jejaring media sosial sejak Kamis (20/5).

Viral video suasana acara ulang tahun Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak di halaman rumah dinas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close