Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Mardiyah Butuh Pinjaman Berbunga Kecil untuk Bertani, Menteri Teten Siapkan Solusi

Sabtu, 04 Juli 2020 – 17:57 WIB
Bu Mardiyah Butuh Pinjaman Berbunga Kecil untuk Bertani, Menteri Teten Siapkan Solusi - JPNN.COM
Menkop UKM Teten Masduki. Foto: Humas Kemenkop UKM

jpnn.com, DEMAK - Petani bawang merah bernama Bu Mardiyah di Demak, Jawa Tengah mengeluhkan soal pembiayaan untuk usaha pertaniannya.

Bu Mardiyah menyampaikan keluhannya di hadapan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki yang melakukan kunjungan kerja di Demak, Jumat (3/7).

Menurut Mardiyah, dirinya membutuhkan pinjaman berbunga kecil untuk membiayai usaha pertaniannya. Saat ini dia menjadi anggota Koperasi Simpan Pinjam (KSP) KUD Mintorogo.

"Saya mohon pemerintah membantu kami agar bisa membiayai pertanian kami. Mohon bisa dengan bunga kecil, lebih kecil dari bank," kata Mardiyah.

Menteri Teten pun langsung merespons keluhan Mardiyah. Mantan kepala staf kepresidenan itu menganggap keluhan Bu Mardiyah sebagai masukan berharga yang akan disampaikan langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Hari ini saya dapat pembelajaran Ibu Mardiyah untuk disampaikan presiden. Saya diminta pelajari dan evaluasi pembiayaan koperasi langsung ke masyarakat," ujar Teten.

Menurut Teten, pihaknya telah memerintahkan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB KUMKM) menjalin kemitraan dengan KSP. Tujuannya adalah untuk membina UMKM.

"Kami ingin LPDB bermitra dengan KSP yang membina UMKM. Di semua tempat punya kelembagaan pembiayaan agar lebih cepat menjawab kebutuhan masyarakat yang memerlukan permodalan," pungkas Teten.(eno/jpnn)

Petani bawang merah bernama Bu Mardiyah di Demak, Jawa Tengah mengeluhkan soal pembiayaan untuk usaha pertaniannya di hadapan Menkop UKM Teten Masduki.

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close