Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Mega Gunakan Kebaya Cokelat dan Syal Biru saat Dilantik Jokowi

Rabu, 13 Oktober 2021 – 19:01 WIB
Bu Mega Gunakan Kebaya Cokelat dan Syal Biru saat Dilantik Jokowi - JPNN.COM
Megawati Soekarnoputri dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (13/10). Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Megawati Soekarnoputri dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (13/10).

Presiden Kelima RI itu mengenakan kebaya cokelat dengan sarung batik cokelat sebagai bawahannya. Di pundaknya tampak syal biru muda menjulur ke bawah.

Megawati tampak berdiri di tengah-tengah para Dewan Pengarah BRIN lainnya yang dilantik hari ini.

Pelantikan Dewan Pengarah BRIN dilakukan berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 45/M Tahun 2021

Selain Megawati, mereka yang dilantik ialah Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa.

Adapun Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto menjabat sebagai sekretaris. Sedangkan, anggotanya ialah Emil Salim, I Gede Wenten, Bambang Kesowo, Adi Utarini, Marsudi Wahyu Kisworo, dan Tri Mumpuni.

“Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar presiden mendiktekan penggalan sumpah jabatan kepada nama-nama tersebut.

Selanjutnya, Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional ini akan mengemban tugas selama lima tahun sejak dilantik.

Megawati Soekarnoputri mengenakan kebaya cokelat dan syal biru saat dilantik menjadi Ketua Dewan Pengarah BRIN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close