Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Mega Mengkritik Polri, Arief Poyuono: Itu Bentuk Kasih Sayang

Senin, 22 Mei 2023 – 17:24 WIB
Bu Mega Mengkritik Polri, Arief Poyuono: Itu Bentuk Kasih Sayang - JPNN.COM
Politikus Gerindra Arief Poyuono. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Gerindra Arief Poyuono menilai kritik dari Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri terhadap Polri bentuk kasih sayang ibu kepada anaknya.

Hal itu disampaikan Arief menanggapi pernyataan Megawati yang tidak ingin ada lagi polisi seperti Ferdy Sambo yang menghabisi nyawa anak buah sendiri, Brigadir Yosua Hutabarat.

"Itu bentuk kasih sayang seorang Ibu Mega kepada institusi Polri dan Kapolri, bagaikan seorang ibu menyayangi anaknya yang berusaha menuju perbaikan dalam kehidupannya," ujar Arief melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin (22/5).

Arief menyebut kritikan Megawati itu justru bisa dijadikan sebuah masukan yang berharga bagi Polri untuk terus berbenah, apalagi saat ini kepolisian di era Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo makin dipercaya masyarakat.

"Masyarakat juga sangat puas dengan kinerja Polri dalam memperbaiki internal dan melayani masyarakat," ucapnya.

Hal itu menurutnya tergambar dari hasil survei Indikator bahwa tingkat kepercayaan publik terhadap Polri pada periode Februari-Maret 2023 meningkat di angka 70,8 persen.

Arief mengatakan Polri juga telah membuktikannya dalam penanganan kasus-kasus yang melibatkan petinggi Korps Bhayangkara, seperti Ferdy Sambo dan Teddy Minahasa yang dibuka secara gamblang.

"Kasus itu diproses secara hukum oleh Polri tanpa ada perlindungan dari institusi. Artinya, Kapolri benar-benar menerapkan Presisi untuk memperbaiki kinerja institusinya," kata Arief Poyuono.

Politikus Gerindra Arief Poyuono menilai kritik Megawati (Bu Mega) terhadap Polri dengan menyinggung kasus Ferdy Sambo, bentuk kasih sayang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close