Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Mega Perintahkan Baguna PDIP Menampilkan Wajah Kemanusiaan Membantu Korban Bencana

Rabu, 22 Desember 2021 – 18:45 WIB
Bu Mega Perintahkan Baguna PDIP Menampilkan Wajah Kemanusiaan Membantu Korban Bencana - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto memimpin apel kesiapsiagaan bencana sekaligus menyerahkan bantuan perahu karet kepada DPC Baguna di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/12). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Perjuangan Megawati Soekarnoputri memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP bersiap siaga membantu rakyat. 

Presiden Kelima RI itu menginginkan Baguna melakukan tanggap darurat, bereaksi cepat, dan tepat sasaran ketika terjadi bencana di tanah air.

Hal itu diungkap Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat apel kesiapsiagaan bencana sekaligus menyerahkan bantuan perahu karet kepada DPC Baguna di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/12).

"Pesan dari Ketua Umum Ibu Megawati, kita (PDIP) harus selalu siap sedia membangun kemampuan profesional kita, kemampuan teknis kita di dalam menyelamatkan rakyat. Kemudian, kita turun bergerak dengan penuh rasa kemanusiaan dan rasa cinta kepada rakyat," kata Hasto.

Berdasarkan perintah Megawati, lanjut Hasto, Baguna harus menjadi wajah PDIP untuk hadir sekaligus menolong rakyat di masa-masa sulit. 

DPP PDIP juga menyiapkan kader-kader Baguna yang militan dan taktis. 

"Infrastruktur Baguna terus menerus kami perkuat. Maka untuk saudara-saudara yang sudah dilatih, mari siap sedia," ujar Hasto.

Berdasar arahan Megawati, kata Hasto, Baguna PDIP akan mendapatkan dukungan berbagai hal. 

Megawati Soekarnoputri memberikan perintah mengenai kesiapsiagaan bencana di tanah air. Baguna harus tanggap darurat, bereaksi cepat, dan tepat sasaran ketika terjadi bencana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close