Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Mega Perintahkan Legislator PDIP Panaskan Api Jiwa Perjuangan 

Minggu, 09 Januari 2022 – 17:56 WIB
Bu Mega Perintahkan Legislator PDIP Panaskan Api Jiwa Perjuangan  - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan pesan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada ribuan anggota DPRD se-Indonesia asal PDIP pada acara bimtek yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Ke-49 PDIP di Jakarta, Minggu (9/1). Foto: DPP PDIP.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri memerintahkan seluruh anggota DPR, DPRD dari PDIP agar berefleksi untuk memanaskan jiwa perjuangan seperti ditunjukkan oleh Proklamator Kemerdekaan RI Ir.Soekarno. 

Pesan dari Megawati yang juga Presiden Kelima RI itu disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat kegiatan bimbingan teknis (bimtek) yang diikuti ribuan anggota DPRD seluruh Indonesia asal PDIP di Jakarta, Minggu (9/1). Bimtek ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Ke-49 PDIP. 

Bu Mega, yang juga putri Proklamator Kemerdekaan RI Bung Karno, itu hadir secara daring dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.  Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Puan Maharani, juga hadir secara daring. 

Hasto Kristiyanto hadir di lokasi bersama Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDIP Sukur Nababan, Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat. 

“Sebagai partai Nasionalis-Soekarnois, mari kita (PDIP) lakukan kritik dan otokritik. Lihat ke dalam kekurangan kita dan lakukan perbaikan. Yang utama, mengapa tema HUT kita “bangunlah jiwa dan badannya untuk Indonesia Raya? Apa artinya membangun jiwa?” ujar Hasto menyampaikan pesan Bu Mega. 

Untuk memahaminya, kata Hasto, para kader PDIP bisa belajar dari pengalaman Bung Karno.

Menurut dia, Bung Karno sebagai seorang intelektual dan berpendidikan bisa saja menjadi kaya pada saat itu. 

Namun, Bung Karno justru memilih jalan yang tidak mudah. 

Bu Mega memerintahkan legislator asal PDIP untuk memanaskan api jiwa perjuangan sebagaimana yang ditunjukkan oleh Bung Karno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close