Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Nur: Honorer K2 yang Lulus PNS Ikut Menyumbang

Sabtu, 04 Januari 2020 – 06:51 WIB
Bu Nur: Honorer K2 yang Lulus PNS Ikut Menyumbang - JPNN.COM
Korwil PHK2I DKI Jakarta Nur Baitih. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Status honorer K2 tidak menjadi halangan untuk berbuat baik bagi sesama. Seperti yang dilakukan sejumlah tenaga honorer K2 DKI Jakarta.

Hari ini (4/1), honorer K2 DKI Jakarta yang tergabung dalam PHK2I (Perkumpulan Honorer K2 Indonesia) akan menyalurkan bantuan bagi korban banjir.

Menurut Koordinator Wilayah PHK2I DKI Jakarta Nur Baitih, ada tiga titik yang jadi sasaran utama.

"Kami memilih tiga lokasi yaitu wilayah Kapuk, Rawa Buaya, dan Pancoran. Wilayah ini paling parah terkena dampak banjir. Selain itu, teman-teman honorer K2 juga banyak yang tinggal di wilayah itu dan menjadi korban banjir," kata Nur kepada JPNN.com, Sabtu (4/1).

Dia menyebutkan, bantuan berupa sembako dan kebutuhan mendasar lainnya merupakan hasil urunan honorer K2. Juga ditambah bantuan dari PNS yang sebelumnya merupakan honorer K2.

"Jadi honorer K2 yang lulus PNS ikut menyumbang. Status boleh berbeda tetapi kebersamaan kami tetap kuat, makanya mereka aktif men-support dana bantuan," terang Nur yang juga jadi korban banjir.

Aksi sosial ini lanjut Nur, sebagai bentuk kepedulian honorer K2. Meski sebagian juga menjadi korban banjir, tetapi masih peduli dengan masyarakat sekitar.

Yang mengharukan, honorer K2 DKI Jakarta dengan status tidak diperpanjang kontraknya di 2020 masih mau menyisihkan dana untuk membantu korban banjir. (esy/jpnn)

Para tenaga honorer K2 DKI Jakarta di bawah pimpinan Nur Baitih akan menyalurkan bantuan untuk korban banjir Jakarta.

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close