Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Risma Datang Bawa Ini, Tangis Warga tak Terbendung

Jumat, 19 November 2021 – 12:22 WIB
Bu Risma Datang Bawa Ini, Tangis Warga tak Terbendung - JPNN.COM
Mensos Risma saat memberikan bantuan bagi korban longsor di Dusun 3 Desa Rumah Kinangkung, Sibolangit, Deli Serdang, Jumat (19/11) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, SIBOLGA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengunjungi lokasi longsor yang terletak di Dusun 3 Desa Rumah Kinangkung, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (19/11).

Didampingi oleh anggota Komisi VIII DPR RI M Husni, Anggota Komite 3 DPD RI Dedi Iskandar Batubara dan Wakil Bupati Deli Serdang Yusuf Siregar, Risma juga mengunjungi lokasi pengungsi korban longsor.

Kemensos kali ini menyalurkan bantuan bagi korban bencana longsor berupa selimut 50 lembar, kids ware 32 paket, famili kit 50 paket.

Kemudian tenda gulung merah 50 lembar, kasur merah 50 lembar, makanan anak 168 paket, matras merah 100 lembar, tenda serbaguna keluarga merah satu unit, dan sembako 60 paket.

Di hadapan Risma, salah satu pengungsi meminta agar dipindahkan ke lokasi yang lebih aman.

"Saya berterimakasih kepada ibu menteri, sudah perhatian kepada kami. Saya minta, supaya bisa pemerintah memindahkan kami ke lokasi yang lebih aman bu. Kami trauma. Longsornya datang jam 11 malam bu," kata salah satu warga di posko pengungsian lantas menangis.

"Sebetulnya kalau cuma menangani ini tidak berat, cuma satu ini, tetapi yang bahaya itu kalau akses jalan terputus," kata Risma di Posko pengungsian.

Mantan Wali Kota Surabaya itu menyebutkan Kemensos juga akan menyediakan cadangan makanan bagi warga lantaran dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan.

Tangisan korban bencana longsor di Sibolangit, Deli Serdang tak terbendung saat Mensos Risma datang membawa bantuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close