Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Risma Punya Kabar Baik Soal Bantuan Buat Anak-Anak Yatim Piatu

Rabu, 25 Agustus 2021 – 22:09 WIB
Bu Risma Punya Kabar Baik Soal Bantuan Buat Anak-Anak Yatim Piatu - JPNN.COM
Menteri Sosial Tri Rismaharini sedang menjawab pertanyaan awak media. Foto: Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada anak-anak yang ditinggalkan orang tuanya akibat terpapar Virus Covid-19.

Wanita yang akrab disapa Bu Risma itu menyebut anak-anak tersebut mendapatkan bansos seperti program keluarga harapan (PKH) sebesar Rp 300 ribu untuk yang belum sekolah.

"Kalau anak yang sudah sekolah Rp200 ribu," kata Risma usai Rapat Kerja bersama Komisi VIII DPR RI, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Rabu (25/8).

Menurut Risma, saat ini ada lebih dari empat juta anak yatim, piatu dan yatim piatu, baik yang orang tuanya meninggal karena Covid-19 ataupun tidak.

Mantan Wali Kota Surabaya Jawa Timur itu menyebut rencananya bantuan itu akan diberikan selama tiga atau empat bulan ke depan.

Selain itu, Risma memastikan bahwa anak-anak penerima bansos akan menerima langsung bantuan tersebut, lewat skema kartu anak.

Namun, usulan bantuan tersebut masih belum selesai. Sebab, kata dia, harus membahas persoalan anggaran dengan Kementerian Keuangan.

"Kami masih membahas persoalan anggaran dengan Kementerian Keuangan dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapenas)," kata Bu Risma. (ddy/jpnn)

Bu Risma menyebut bantuan itu akan diberikan selama tiga atau empat bulan ke depan.

Redaktur : Adek
Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close