Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Risma Luncurkan Program PENA di Sidoarjo, Ini Tujuannya

Minggu, 29 Oktober 2023 – 16:52 WIB
Bu Risma Luncurkan Program PENA di Sidoarjo, Ini Tujuannya - JPNN.COM
Menteri Sosial Tri Rismaharini meluncurkan Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA) Sidoarjo, di Kantor Kecamatan Candi, Sidoarjo, Minggu (29/10). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, SIDOARJO - Menteri Sosial Tri Rismaharini meluncurkan Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA) Sidoarjo, di Kantor Kecamatan Candi, Sidoarjo, Minggu (29/10).

Di hadapan keluarga penerima manfaat (KPM) PENA Sidoarjo, Mensos Risma memamerkan keberhasilan KPM dari daerah lain, salah satunya Surabaya.

"Saya memulai 2010 Pahlawan Ekonomi Surabaya. Saat itu mungkin semua enggak percaya. Bu Risma kok aneh, dodolan (jajanan) kok lewat internet. Saat itu saya meyakinkan bahwa tetap bisa jualan meskipun enggak punya toko," kata Bu Risma mengawali sambutannya.

Mensos Risma mencontohkan salah satu KPM Surabaya yang berhasil, yakni Diah Cookies.

"Bisa tanya sendiri Bu Diah ini sekarang miliarder, bisa beli rumah setiap tahunnya. Kita bisa mencontoh kesuksesan beliau ini," lanjutnya.

Selain memuji Diah Cookies, Mensos Risma juga mencontohkan produk Lapis Surabaya yang kini berhasil membuka gerai di berbagai wilayah di Surabaya.

"Saya dahulu itu kepingin ada kue lama dari Surabaya yang kembali diangkat dan dapat menjadi oleh-oleh, lalu ditangkap oleh Bu Jai dan munculah Lapis Surabaya," lanjutnya.

Bu Risma juga menjelaskan tidak ada alasan bagi warga Sidoarjo untuk pesimistis.

Menteri Sosial Tri Rismaharini meluncurkan Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA) Sidoarjo, di Kantor Kecamatan Candi, Sidoarjo, Minggu (29/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close