Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Susi Tegas, Minta Honorer Diangkat jadi PNS, Bukan PPPK

Senin, 07 September 2020 – 07:39 WIB
Bu Susi Tegas, Minta Honorer Diangkat jadi PNS, Bukan PPPK - JPNN.COM
Anggota SNWI Sumsel usai audiensi secara virtual dengan anggota DPR RI Mustofa Kamal pada Sabtu (5/9) lalu. Foto; dok pribadi for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Guru dan tenaga pendidik honorer nonkategori yang tergabung dalam forum SNWI (Solidaritas Nasional Wiyata Bakti Indonesia) Provinsi Sumatera Selatan menyampaikan aspirasi kepada Anggota Komisi X DPR Mustofa Kamal, dalam audiensi pada Sabtu (5/9) lalu.

Ketua SNWI Sumsel Susi Maryani mengatakan dalam audiensi yang berlangsung secara virtual itu, mereka minta diperjuangkan supaya diangkat menjadi PNS.

"Kami menyampaikan aspirasi SNWI Sumsel dan nasional agar perbaikan status dari honorer menjadi PNS atau ASN," ucap Susi Maryani kepada jpnn.com, Minggu (6/9).

SNWI juga menegaskan dukungan mereka terhadap revisi UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) terutama Pasal 131A.

Kemudian, mereka memperjuangkan adanya BPJS Ketenagakerjaan bagi guru honorer.

"Sebelum kami diangkat menjadi PNS atau ASN, agar kiranya gaji kami setara dengan UMR," ucap Susi.

 Dalam waktu dekat, SNWI berencana melakukan audiensi khusus dengan Komisi X dan Komisi II DPR, Komite 3 DPD RI, BKN, Kemendikbud dan pengurus PB PGRI untuk meminta dukungan.

SNWI juga meminta Mustofa Kamal yang merupakan wakil rakyat Dapil Sumsel, bisa menindaklanjuti hasil RDP Komisi X dengan Kemendikbud, Kemenkeu, BKN dan Dirjen GTK pada 8 Juli 2020 yang dipimpin Wakil Ketua Komisi X Dede Yusuf.

Guru honorer yang tergabung dalam SNWI terus berjuang untuk bisa diangkat menjadi PNS, bukan PPPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close