Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Wali Janji Dana Insentif Guru Swasta Segera Cair

Selasa, 28 Maret 2017 – 00:07 WIB
Bu Wali Janji Dana Insentif Guru Swasta Segera Cair - JPNN.COM
Neni Moerniaeni. Foto: Kaltim Post/dok.JPNN

jpnn.com, BONTANG - Wali Kota Bontang, Kaltim, Neni Moerniaeni menjanjikan akan segera mencairkan dana insentif guru swasta karena sudah dianggarkan.

Hanya saja, khusus untuk guru SMA/sederajat, masih harus bersabar.

“Insentif guru swasta segera diberikan. Kecuali untuk guru SMA/sederajat karena masih menunggu legal opinion,” tuturnya, seperti diberitakan Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Neni menyebut, kendala itu terkait aturan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang tanggung jawab SMA/SMK di bawah pemerintah provinsi dan SD/SMP di bawah tanggung jawab pemerintah kabupaten/kota.

“Untuk insentif guru SMA sebenarnya juga sudah dianggarkan, tetapi kita belum bisa mencairkan. Masih menunggu celahnya,” ujarnya.

Terkait insentif penggiat agama yang tertunggak sejak Juli 2016, Neni menyebut baru dianggarkan saat APBD Perubahan 2017.

Hal itu karena pergeseran dana yang akan difokuskan untuk pembayaran kontraktor.

“Tidak bisa dilakukan diskresi, menunggu dianggarkan pada APBD perubahan,” kata wanita berdarah Sunda tersebut. (*/ifa/ica/k8)

Wali Kota Bontang, Kaltim, Neni Moerniaeni menjanjikan akan segera mencairkan dana insentif guru swasta karena sudah dianggarkan.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close